How Can We Help?

Cara Menambah Cabang

You are here:
← All Topics

Fitur menambah akun cabang hanya dapat dilakukan oleh Premium User (PRO) dan Business Account. Perlu diketahui, fitur ini hanya digunakan untuk membantu Anda memonitoring toko yang lain, sehingga Anda tetap perlu membuat akun baru untuk cabang-cabang usaha Anda.

Terdapat 2 opsi untuk menambahkan akun cabang :

  • Belum Punya Akun, opsi ini digunakan apabila toko cabang belum mempunyai akun Kasir Pintar
  • Sudah Punya Akun, opsi ini digunakan apabila toko cabang sudah mempunyai akun Kasir Pintar

Cara Menambah Akun Cabang untuk case “Belum Punya Akun” :

  1. Silahkan login menggunakan Akun Pusat ke Website Backoffice Kasir Pintar
  2. Pilih Menu Cabang, lalu pilih Sub menu Pengaturan pada sidebar
  3. Klik tombol Tambah Cabang untuk menambahkan akun cabang
  4. Pilih opsi Belum Punya Akun, opsi ini digunakan apabila toko cabang yang akan Anda tambahkan belum mempunyai akun Kasir Pintar
  5. Silahkan lengkapi form yang tersedia terkait data akun cabang (contoh pengisian form seperti berikut)
  6. Setelah form terisi, klik tombol Simpan untuk menyimpan data akun cabang yang telah ditambahkan
  7. Klik tombol IYA untuk menambahkan cabang baru
  8. Setelah itu sistem akan mengirimkan email verifikasi ke “Email Akun Cabang” yang telah ditambahkan
  9. Selanjutnya Akun Cabang” perlu untuk melakukan konfirmasi dengan cara klik tombol Verifikasi Akun Cabang pada email yang diterima oleh Akun cabang seperti contoh berikut
  10. Setelah email tersebut diverifikasi oleh Akun Cabang, maka status akun cabang menjadi Aktif sehingga Akun Toko Pusat dapat memonitoring Akun Toko Cabang.

Cara Menambah Akun Cabang untuk case “Sudah Punya Akun” :

  1. Silahkan login menggunakan Akun Pusat ke Website Backoffice Kasir Pintar
  2. Pilih menu Cabang, lalu pilih sub menu Pengaturan pada sidebar
  3. Kemudian klik tombol Tambah Cabang untuk menambahkan akun cabang
  4. Pilih opsi Sudah Punya Akun, opsi ini digunakan apabila toko cabang yang akan Anda tambahkan sudah mempunyai akun Kasir Pintar
  5. Masukkan email yang akan didaftarkan sebagai akun cabang. Pastikan akun tersebut merupakan Akun Premium (PRO). Setelah itu klik tombol Simpan
  6. Klik tombol IYA untuk menambahkan cabang baru
  7. Kemudian sistem akan mengirimkan verifikasi ke “Website Akun Cabang
  8. Selanjutnya “Akun Cabang hanya perlu melakukan verifikasi pada Website/Back Office Akun cabang dengan cara :
    -Silahkan login menggunakan Akun Cabang ke Website Backoffice Kasir Pintar
    -Pilih Menu Cabang, lalu pilih Sub menu Pengaturan

    -Pada halaman Management Cabang & Pusat, klik opsi Buka Sekarang pada icon lonceng berikut

    -Klik tombol IYA untuk menyetujui verifikasi tersebut
  9. Setelah diverifikasi oleh Akun cabang, maka status akun cabang menjadi Aktif sehingga Akun Toko Pusat dapat memonitoring Akun Toko Cabang.

Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Table of Contents

Proudly powered by WordPress