How Can We Help?

Cara Clone atau Salin Data Barang ke Akun Cabang

You are here:
← All Topics

Pembuatan cabang dapat dilakukan oleh user pusat dengan akun premium (PRO) dan salah satu fitur yang tersedia dalam manajemen cabang adalah fitur salin data barang ke akun cabang. Fitur ini dapat membantu Anda untuk menyalin data barang atau jasa dari akun pusat ke akun cabang. Perlu diketahui bahwa fitur clone data barang hanya menyalin data barang atau jasa, tidak termasuk stok barang yang ada.

Untuk dapat menggunakan fitur clone data pada manajemen cabang, Anda perlu memenuhi beberapa syarat berikut ini :

  1. Database barang atau jasa dari akun cabang tujuan harus kosong dan belum memiliki data barang atau jasa apapun
  2. Akun Pusat telah diupgrade menjadi Business Account / Plugin Bisnis
  3. Akun Cabang pernah melakukan deposit coin premium dengan nominal minimal 56.000
  4. Email akun cabang yang didaftarkan sudah terverifikasi

Apabila semua syarat di atas telah terpenuhi, silakan lanjutkan dengan melakukan cloning data menggunakan langkah-langkah berikut ini :

  1. Login ke website / back office Kasir Pintar. Apabila Anda belum mempunyai akun cabang, silahkan buat akun cabang baru terlebih dahulu
  2. Setelah membuat akun cabang baru, silahkan buka menu Cabang > Pengaturan


  3. Pastikan akun cabang baru yang telah dibuat sudah diverifikasi


  4. Klik tombol Salin barang


  5. Centang jenis data barang yang akan disalin hingga berwarna hijau seperti berikut


  6. Klik tombol Salin barang


  7. Bila Anda mendapat notifikasi seperti pada gambar berikut, maka proses clone data / salin data ke akun cabang berhasil dilakukan


Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Table of Contents

Proudly powered by WordPress