Mindblown: a blog about philosophy.
-
Cara Melakukan Retur Transaksi Penjualan (Website/Back Office)
Fitur Retur Transaksi Penjualan digunakan untuk mencatat proses pengembalian barang dari pembeli. Proses retur atau pengembalian barang ini biasanya dilakukan karena berbagai alasan, seperti barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan, barang sudah kedaluwarsa, atau barang mengalami kerusakan saat diterima. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencatat retur transaksi penjualan melalui website atau back office Kasir Pintar: […]
-
Cara Melihat Log Owner (Website / Back Office)
Halo, Sobat Kasir Pintar! Fitur Log Owner merupakan fitur yang berfungsi untuk mencatat aktivitas atau perubahan yang dilakukan oleh pemilik akun owner. Fitur ini biasa digunakan untuk melacak siapa yang melakukan tindakan tertentu, kapan tindakan tersebut dilakukan, dampak dari tindakan tersebut, dan tipe perangkat yang digunakan. Sehingga, fitur log owner sangat membantu Anda dalam pengawasan […]
-
Cara Edit Transaksi Penjualan (Baru)
Fitur Edit Transaksi Penjualan memungkinkan Anda memperbaiki data transaksi penjualan yang sudah tercatat, seperti mengubah jumlah barang, metode pembayaran, nama pelanggan, diskon, pajak, keterangan transaksi, atau menambahkan barang baru. Namun, fitur ini tidak menjamin stok dan laporan tetap akurat. Untuk perubahan besar, seperti mengubah jumlah barang secara signifikan atau menambahkan banyak barang, lebih baik buat […]
-
Cara Menghapus Transaksi Penjualan (Kasir Pintar Pro)
Fitur Hapus Transaksi Penjualan digunakan untuk menghapus data transaksi penjualan di toko Anda secara permanen dari sistem. Fitur ini digunakan untuk menghapus transaksi yang tercatat secara keliru atau tidak valid. Namun, karena penghapusan bersifat permanen dan tidak dapat dibatalkan, pastikan Anda memeriksa dengan teliti sebelum menggunakan fitur ini. Gunakan hanya jika benar-benar diperlukan untuk menjaga […]
-
Cara Membatalkan Transaksi Penjualan (Kasir Pintar Pro)
Fitur Batalkan Transaksi Penjualan digunakan untuk membatalkan transaksi penjualan yang sudah tercatat di sistem. Fitur ini biasanya digunakan ketika pembeli memutuskan untuk tidak melanjutkan transaksi di toko Anda. Pembatalan transaksi biasanya dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara penjual dan pembeli untuk memastikan kedua belah pihak menyetujui kondisi dan prosedur pembatalan. Hal yang Perlu Diperhatikan di Fitur […]
-
Cara Melakukan Retur Transaksi Penjualan (Kasir Pintar Pro)
Fitur Retur Transaksi Penjualan digunakan untuk mencatat pengembalian barang oleh pembeli dari transaksi yang sudah terjadi atau mengurangi jumlah barang dalam transaksi yang sudah tercatat. Retur biasanya dilakukan karena berbagai alasan, seperti barang tidak sesuai, kedaluwarsa, atau rusak saat diterima. Penyesuaian Nama dan Fungsionalitas Fitur Pada aplikasi Kasir Pintar Pro minimal versi 4.0.0 dan Kasir […]
-
Cara Melihat Log Owner (Kasir Pintar Pro)
Fitur Log Owner memudahkan Anda untuk memantau riwayat aktivitas yang terjadi di aplikasi maupun website/back office Kasir Pintar. Log ini mencatat aktivitas yang dilakukan di akun, lengkap dengan informasi waktu, platform yang diakses, dan jenis tindakan, sehingga pemilik akun dapat melihat riwayat aktivitas yang terjadi, seperti login, perubahan data toko, pencatatan dan penghapusan transaksi, serta […]
-
Cara Mengaktifkan Akses Bantuan untuk Tim Technical Support (TS)
Fitur Akses Bantuan memungkinkan Anda memberikan izin sementara kepada tim Technical Support (TS) Kasir Pintar untuk mengakses akun saat Anda mengalami kendala di aplikasi maupun back office. Dengan fitur ini, tim TS dapat memeriksa akun Anda secara langsung untuk menemukan dan menangani kendala tanpa meminta email dan password. Di fitur ini, Anda juga dapat menentukan […]
Got any book recommendations?