Mindblown: a blog about philosophy.

  • Metode FIFO, LIFO dan Average

    Persediaan merupakan semua barang yang dimiliki perusahaan dengan tujuan untuk dijual kembali atau dikonsumsi dalam operasi normal perusahaan. Terdapat dua sistem pencatatan akuntansi persediaan yaitu sistem perpetual dan sistem periodik (fisik). Penentuan kedua sistem pencatatan tersebut tergantung pada kebijakan yang diambil oleh perusahaan. Pada saat melakukan pencatatan persediaan, Anda juga harus memperhatikan metode penentuan kos […]

  • Apa itu Kasir Pintar?

    Kasir Pintar adalah sebuah aplikasi berbasis mobile dengan sistem operasi Android yang dirancang khusus untuk membantu para pengusaha dalam menjalankan transaksi penjualannya.Fitur dasar Kasir Pintar adalah Manajemen/Database, Transaksi, Laporan, dan masih banyak lagi fitur di dalamnya yang pastinya bermanfaat untuk kemajuan usaha Anda.Coba Gratis Sekarang (30 Hari), dan rasakan manfaatnya.

  • Cara Mengubah Data Akun Staf (Website / Back Office)

    Saat ini, perubahan data staf hanya dapat dilakukan melalui website atau back office Kasir Pintar. Anda dapat mengubah data staf seperti Nama Staf, Nomor HP Staf, Alamat Staf, dan Password Staf. Perlu diketahui bahwa data “email staf” dan “role staf” tidak dapat diubah. Jika Anda memerlukan perubahan pada keduanya, disarankan untuk membuat ulang akun staf […]

  • Cara Mengatur Batas Minimum Stok dan Notifikasinya

    Mengelola ketersediaan barang di toko kini lebih praktis dengan fitur pengaturan batas minimum stok. Fitur ini memberikan notifikasi ketika stok barang mencapai batas minimum dan berada di bawah batas minimum yang Anda tetapkan. Dengan kata lain, Anda akan menerima notifikasi ketika stok menipis, sehingga Anda dapat segera mengambil tindakan. Notifikasi ini membantu Anda melakukan restock […]

  • Mengapa Gambar Produk Tidak Muncul di Web / Device Lain?

    Gambar produk Anda mungkin tidak muncul di website atau perangkat lain karena penuhnya kapasitas penyimpanan (storage). Berikut adalah cara untuk melihat kapasitas penyimpanan akun Anda di Kasir Pintar:

  • Cara Mengatur Hak Akses Staf (Kasir Pintar Pro & Website/Back Office)

    Kasir Pintar menyediakan fitur pengaturan hak akses staf yang memungkinkan setiap staf mengakses fitur sesuai dengan peran atau tugasnya. Sebagai pemilik toko (owner), Anda memiliki kendali penuh untuk menyesuaikan akses fitur pada setiap peran staf. Dengan menambahkan hak akses fitur tertentu pada akun staf, maka staf tersebut akan mendapatkan akses ke fitur yang terkait. Sebaliknya, […]

  • Cara Melakukan Reset Data (Website/Back Office)

    Fitur Reset Data berfungsi untuk menghapus data tertentu di sistem dan mengembalikannya ke kondisi awal. Anda bisa memilih jenis data yang ingin dihapus. Gunakan fitur ini jika Anda ingin memulai dari awal atau membersihkan data yang sudah tidak diperlukan. Reset data hanya dapat dilakukan melalui website/back office Kasir Pintar dengan cara berikut : Dengan mengikuti […]

  • Apakah Bisa Melakukan Transaksi pada Hari yang Sudah Lewat?

    Di aplikasi Kasir Pintar, Anda dapat mencatat transaksi secara backdate (mencatat transaksi pada hari yang sudah lewat). Namun, perlu diketahui bahwa cara ini tidak disarankan karena dapat mengakibatkan stok tidak sinkron atau tidak sesuai. Transaksi backdate adalah pencatatan transaksi yang dilakukan pada tanggal yang sudah lewat atau telah berlalu. Ini berarti Anda memasukkan data transaksi […]

  • Penjelasan ERROR PRINTER: FAILED TO CONNECT SOCKET NO: -1

    Ketika Anda mencoba mencetak struk dan muncul pesan “ERROR PRINTER: FAILED TO CONNECT SOCKET NO: -1”, ini menunjukkan bahwa aplikasi tidak dapat terhubung ke printer. Salah satu kemungkinan penyebabnya adalah baterai printer bluetooth Anda hampir habis. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini: Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat […]

  • Mengapa Saat Melakukan Top Up via Nicepay Muncul Tulisan “OOPS” ?

    Apabila hal tersebut terjadi pada akun anda, kemungkinan transaksi Nicepay sebelumnya belum terbayar. Karena transaksi Nicepay harus dilakukan secara bergantian, sehingga transaksi sebelumnya harus diselesaikan atau dibatalkan terlebih dahulu baru setelahnya anda dapat membuat transaksi baru. Berikut cara yang dapat anda lakukan :

Got any book recommendations?