Kenapa saat melakukan Top Up Otomatis (Nicepay) muncul tulisan ‘OOPS?’

You are here:
  • Main
  • FAQs
  • Kenapa saat melakukan Top Up Otomatis (Nicepay) muncul tulisan 'OOPS?'
← All Topics

Apabila hal tersebut terjadi pada akun anda, kemungkinan transaksi Nicepay sebelumnya belum terbayar. Karena transaksi Nicepay harus dilakukan secara bergantian, sehingga transaksi sebelumnya harus diselesaikan atau dibatalkan terlebih dahulu baru setelahnya anda dapat membuat transaksi baru. Berikut yang dapat anda lakukan :

  1. Masuk ke Menu Pembayaran
    • Melalui Website Backoffice
    • Melalui Android Smartphone
  2. Lihat bagian Riwayat Status Pembayaran Nicepay atau Status Pembayaran
    • Melalui Website Backoffice
    • Melalui Android Smartphone
  3. Terdapat 2 opsi yang dapat anda lakukan :
    1. Menyelesaikan transaksi sebelumnya
      • Melalui Website Backoffice
        1. Klik tombol Detail dengan status “Belum Bayar”
        2. Lakukan pembayaran sesuai dengan nomor rekening dan nominal transaksi yang tertulis. Klik Upload Bukti untuk mengupload bukti pembayaran yang telah anda lakukan.
        3. Setelah bukti pembayaran diupload, maka status akan berubah menjadi Sedang Diverifikasi. Beberapa saat kemudian, status akan berubah menjadi Berhasil dan transaksi telah selesai.
      • Melalui Android Smartphone
        1. Klik pada transaksi dengan status “Menunggu”
        2. Lakukan pembayaran sesuai dengan nomor rekening dan nominal transaksi yang tertulis. Klik Upload Bukti untuk mengupload bukti pembayaran yang telah anda lakukan.
        3. Setelah bukti pembayaran diupload, maka status akan berubah menjadi Sedang Diverifikasi. Beberapa saat kemudian, status akan berubah menjadi Berhasil dan transaksi telah selesai.
    2. Membatalkan transaksi sebelumnya
      • Melalui Website Backoffice
        1. Klik Batalkan pada transaksi dengan status “Belum Bayar”
      • Melalui Android Smartphone
        1. Klik pada transaksi dengan status “Menunggu”
        2. Klik Batalkan
  4. Setelah pembayaran transaksi sebelumnya berhasil, expired atau dibatalkan , Anda dapat mengulangi lagi untuk membuat transaksi pembayaran yang baru.

Apakah artikel ini cukup membantu?