How Can We Help?

Mengapa Saya Tidak Bisa Login di Aplikasi Kasir Pintar Dashboard (iOS)?

You are here:
← All Topics

Halo, Sobat Kasir Pintar!

Berikut merupakan beberapa penyebab mengapa Anda tidak bisa login di aplikasi Kasir Pintar Dashboard (iOS) :

1. Login Gagal

Aplikasi Kasir Pintar Dashboard (iOS) hanya bisa digunakan untuk Owner sehingga ketika login menggunakan akun staff, maka Anda akan mendapatkan pop up informasi “Login Gagal” seperti pada gambar berikut.
Lantas, bagaimana cara staff agar bisa login ke aplikasi Kasir Pintar?
Staff dapat menggunakan aplikasi Kasir Pintar POS (iOS) atau Kasir Pintar Pro (Android) untuk melakukan aktivitas seperti transaksi, PPOB, shift, keuangan, dan lain sebagainya. Untuk menggunakan aplikasi Kasir Pintar POS (iOS), Anda perlu berlangganan dan mengaktifkan “Plugin bisnis / Bussiness Account” terlebih dahulu. Silahkan pelajari selengkapnya cara untuk mengaktifkan plugin di Kasir Pintar di sini.




2. Email Tidak Valid & Password Salah

Ketika Anda mendapatkan notifikasi “Email tidak valid atau Password salah” maka Anda perlu memeriksa kembali hal-hal berikut :

  • Periksa kembali email dan password yang telah Anda masukkan, barangkali terdapat typo atau kesalahan penulisan. Jika ingin memeriksa password yang telah Anda masukkan, maka Anda bisa klik icon mata yang berada di dalam kolom password sehingga password dapat terlihat
  • Periksa kembali inputan karakter yang telah Anda masukkan pada kolom email :
    • Ketika Anda menginputkan email, maka harus ada tanda @ sebelum alamat email
      *Contoh format email yang benar: siska@gmail.com
    • Input email hanya bisa menggunakan spesial karakter berupa tanda titik (.) tanda hubung (-) tanda underscore (_)
    • Penulisan domain email tidak boleh double
      *Contoh penulisan yang benar : siska@gmail.com
      *Contoh penulisan yang salah : siska@gmail.com.com



3. Email Tidak Terdaftar

Apabila Anda mendapatkan notifikasi “Email tidak terdaftar”, maka artinya email yang Anda masukkan belum terdaftar di Kasir Pintar sehingga Anda perlu melakukan proses registrasi (daftar) terlebih dahulu melalui website/back office Kasir Pintar. Setelah pendaftaran berhasil dilakukan, Anda dapat menginputkan email dan password tersebut di halaman login aplikasi Kasir Pintar Dashboard (iOS)




4. Koneksi Gagal

Ketika Anda mendapatkan pop up informasi “Koneksi Gagal” artinya koneksi internet yang tersambung di device Anda sedang off. Oleh karena itu, hal yang perlu Anda lakukan yaitu periksa kembali koneksi/jaringan internet agar kembali on dan stabil sehingga dapat melakukan login di aplikasi Kasir Pintar Dashboard (iOS)


Semoga membantu!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Table of Contents

Proudly powered by WordPress