How Can We Help?

Bagaimana Cara Mengaktifkan Plugin ?

You are here:
← All Topics

Saat ini Kasir Pintar memiliki 5 plugin diantaranya yaitu Bussiness Account, Food Menu & Kitchen Management, Ingredients, Desktop dan Server Local. Apabila Anda ingin menggunakan plugin yang tersedia, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu melakukan aktivasi plugin tersebut melalui Website/Back Office Kasir Pintar.

Berikut merupakan cara untuk mengaktifkan plugin yang tersedia di Kasir Pintar:

  1. Silahkan login ke Website/Back Office Kasir Pintar
  2. Pilih Menu Pengaturan, lalu pilih Sub menu Plugin
  3. Pada halaman ini terdapat berbagai macam plugin yang tersedia di Kasir Pintar. Untuk mengaktifkan plugin yang diinginkan, silahkan klik tombol Berlangganan pada plugin tersebut. Namun jika Anda ingin mencoba penggunaan plugin, maka pilih opsi Coba 7 hari
  4. Silahkan perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku terkait penggunaan plugin tersebut. Jika Anda menyetujuinya, maka centang field persetujuan seperti berikut
  5. Terdapat 2 opsi penggunaan plugin :
    Trial Plugin (Coba 7 hari)
    Opsi ini digunakan untuk Anda yang ingin mencoba penggunaan plugin, maka silahkan klik tombol Coba 7 hari. Selanjutnya Anda akan mendapatkan masa trial untuk menggunakan plugin selama 7 hari. Setelah masa trial habis digunakan dan Anda ingin melanjutkan penggunaan plugin tersebut, maka klik tombol Berlangganan untuk mengaktifkan plugin kembali.

    Berlangganan Plugin
    Opsi ini digunakan untuk Anda yang ingin langsung berlangganan plugin, maka Anda dapat langsung klik tombol Berlangganan.
  6. Jika berhasil maka status plugin menjadi Aktif dan Anda dapat menggunakan fasilitas dari plugin tersebut

Untuk plugin Food Menu & Kitchen Management, Desktop, dan Server Local, setelah mengaktifkan plugin tersebut maka Anda perlu melakukan instalasi terlebih dahulu.

Untuk pembayaran berlangganan plugin bersifat pasca bayar (pembayaran akan ditagihkan di akhir) dan pembayaran dilakukan dengan sistem tagihan per bulan bersamaan dengan tagihan biaya berlangganan aplikasi Kasir Pintar lainnya.

Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Previous Bagaimana Cara Melihat Riwayat Pembayaran Bulanan Aplikasi Kasir Pintar?
Next Bagaimana Cara Mengatasi Port MySQL Crash saat Instalasi Plugin Server Local?
Table of Contents