Mengapa Data pada Akun Owner Berbeda dengan Akun Staff ?

You are here:
  • Main
  • FAQs
  • Mengapa Data pada Akun Owner Berbeda dengan Akun Staff ?
← All Topics

Perbedaan laporan antara owner dan staff sering disebabkan oleh data yang gagal terkirim ke server. Hal ini menyebabkan data yang dimiliki beberapa device tidak seragam sehingga hasil pada laporan terlihat berbeda.

Ketika Anda mengalami kejadian dimana data pada akun Owner dengan akun Staff tidak sama, maka yang harus Anda lakukan yaitu melakukan sinkronisasi terlebih dahulu. Sinkronisasi Upload Data dapat dilakukan melalui akun Staff yang selanjutnya akun Owner akan melakukan Sinkronisasi Download data.

Sinkronisasi Upload Data dapat dilakukan oleh akun Staff setiap akhir hari setelah selesai melakukan berbagai aktivitas transaksi, sehingga proses sinkronisasi menjadi lebih efisien. Berikut merupakan cara untuk melakukan sinkronisasi upload data dari device ke cloud melalui akun Staff :

  1. Masuk ke Menu Pengaturan
  2. Pilih Sub Menu Sinkronisasi
  3. Pilih Upload Data
  4. Klik Icon Sync pada setiap data yang perlu di sinkronisasikan
  5. Sinkronisasi Upload Data selesai apabila icon sync berganti menjadi icon check


Lalu setelah akun Staff melakukan Upload Data, akun Owner dapat melakukan Download Data dari cloud ke device dengan cara sebagai berikut :

  1. Masuk ke Menu Pengaturan
  2. Pilih Sub Menu Sinkronisasi
  3. Pilih Download Data
  4. Klik Icon Sync pada setiap data yang perlu di sinkronisasikan
  5. Sinkronisasi Download Data selesai apabila icon sync berganti menjadi icon check


Untuk memastikan bahwa data yang sudah diupload dan didownload telah sesuai, maka Anda dapat login ke Website/Backoffice Kasir Pintar menggunakan akun Owner. Apabila data sudah tampil pada Website/Back Office, maka data telah sesuai.

Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?