How Can We Help?

Cara Menambah Akun Staff

You are here:
← All Topics

Dalam sebuah usaha, tentunya terdapat berbagai macam role dengan masing-masing tugas dan fungsinya. Dari role tersebut, tentunya memiliki otoritas yang berbeda dalam hal finansial usaha. Oleh karena itu dibutuhkan adanya perbedaan akun untuk digunakan beberapa role tersebut. Kasir Pintar memfasilitasi hal tersebut dengan menghadirkan fitur menambah akun staff untuk user yang sudah berlangganan Kasir Pintar Pro. Berikut cara untuk menambahkan akun staff melalui Website / Back Office Kasir Pintar :

  1. Silahkan login sebagai Owner pada Website Backoffice Kasir Pintar 
  2. Masuk ke Menu Pengaturan, lalu pilih Sub menu Manajemen Staff
  3. Klik tombol Tambah Staff untuk menambahkan staff baru
  4. Lengkapi field data staff berikut, meliputi :
    1. Email, inputkan email yang akan digunakan staff. Email yang digunakan boleh random (Contoh : budi@tokomaju.com)
    2. Password
    3. Nama Lengkap Staff
    4. Nomor HP Aktif, nomor HP yang sudah terhubung dengan akun WhatsApp
    5. Alamat Staff
    6. Pilih Role, Owner dapat memilih salah satu role sesuai dengan Staff yang sedang dibuat akunnya.

      Secara umum, terdapat 3 fitur utama pada Kasir Pintar yaitu Manajemen, Transaksi dan Laporan. Pemilihan role ini akan berdampak pada hak akses 3 fitur utama tersebut. Saat ini terdapat beberapa opsi role yang tersedia pada Backoffice Kasir Pintar, yaitu :
      1. Administrator, dapat mengakses fitur manajemen, transaksi dan laporan.
      2. Manajer, hanya dapat mengakses fitur laporan dan manajemen.
      3. Kasir, hanya dapat mengakses fitur manajemen dan transaksi.

        Untuk 2 role berikut ini hanya berlaku apabila Anda berlangganan plugin Food Menu & Kitchen Management.
      4. Waiter, hanya dapat mengakses fitur transaksi, manajemen dan food menu.
      5. Kitchen, hanya dapat mengakses fitur transaksi, manajemen dan kitchen management.
  5. Selanjutnya klik tombol Tambah apabila Anda telah melengkapi data akun staff
  6. Akun staff berhasil dibuat! Silahkan berikan email dan password akun tersebut kepada Staff yang bersangkutan agar bisa login di perangkatnya.

Catatan

Setelah berhasil menambah staff, kini Anda dapat mengatur hak akses staff sesuai dengan masing-masing role staff.

Selamat Mencoba!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Apakah artikel ini cukup membantu?

Next Cara Mendapatkan Kode QR Toko untuk QRIS
Table of Contents