How Can We Help?

Cara Menambah Akun Staff

You are here:
← All Topics

Dalam sebuah usaha, tentunya terdapat berbagai macam role dengan masing-masing tugas dan fungsinya. Dari role tersebut, tentunya memiliki otoritas yang berbeda dalam hal finansial usaha. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya perbedaan akun untuk digunakan beberapa role tersebut. Kasir Pintar memfasilitasi hal tersebut dengan menghadirkan fitur tambah akun staff untuk user yang sudah berlangganan Kasir Pintar Pro.

Berikut cara menambah akun staff melalui Website/Back Office Kasir Pintar:

  1. Silahkan login sebagai Owner pada Website/Back Office Kasir Pintar 
  2. Pilih menu Pengaturan > Manajemen Staff pada sidebar
  3. Klik tombol Tambah Staff untuk menambahkan data staff baru
  4. Lengkapi data staff yang akan ditambahkan:
    • Nama Lengkap Staff
    • Nomor HP Aktif, nomor handphone staff yang terhubung dengan akun WhatsApp
    • Email, masukkan email yang akan digunakan oleh staff. Email yang dimasukkan boleh random
      Contoh: budi@majujaya.com
    • Password
    • Alamat Staff
    • Role, owner dapat memilih role sesuai dengan staff yang sedang dibuat akunnya. Secara umum, terdapat 3 fitur utama pada Kasir Pintar yaitu Transaksi, Database/Manajemen, dan Laporan. Pemilihan role ini akan berdampak pada hak akses 3 fitur utama tersebut. Berikut merupakan gambaran umum keterkaitan antara hak akses fitur dengan role staff :

      Saat ini tersedia pilihan role staff pada website/back office Kasir Pintar, yaitu:
      • Administrator, dapat mengakses fitur Manajemen/Database, Transaksi, dan Laporan.
      • Manajer, hanya dapat mengakses fitur Manajemen/Database dan Laporan.
      • Kasir, hanya dapat mengakses fitur Manajemen/Database dan Transaksi.
        Jika Anda menambah staff dengan role Kasir, maka Anda dapat menggunakan rekomendasi hak akses Kasir dengan menekan tombol berikut hingga berwarna hijau (Aktif).

        **Detail rekomendasi hak akses Kasir dapat dilihat dengan cara klik icon ? di bawah kolom Role Kasir atau lihat section Catatan di bagian bawah artikel ini.
      • Kitchen, hanya dapat mengakses fitur Transaksi, Manajemen/Database, dan Kitchen Management.
        Role “Kitchen” hanya berlaku apabila Anda berlangganan plugin Food Menu & Kitchen Management.
  5. Klik tombol Tambah Staff apabila Anda telah melengkapi data staff
    *Data berikut hanyalah contoh.
  6. Akun staff berhasil dibuat. Silahkan berikan email dan password akun tersebut kepada staff yang bersangkutan agar bisa login di perangkatnya

Selamat Mencoba!

Catatan

  • Setelah berhasil membuat akun staff, kini Anda dapat mengatur hak akses staff sesuai dengan masing-masing role (peran) staff.
  • Berikut merupakan rekomendasi hak akses role Kasir yang biasa digunakan oleh owner

    Jika Anda ingin menerapkan rekomendasi hak akses role Kasir diatas, maka klik tombol hingga berwarna hijau (Aktif)





Artikel Terkait:

Apakah artikel ini cukup membantu?

Next Cara Menampilkan Poin Akhir Pelanggan Pada Struk
Table of Contents