How Can We Help?

Cara Mengubah Status Akun Inactive Menjadi Aktif Kembali

You are here:
← All Topics


Inactive account atau Akun tidak aktif dapat terjadi apabila sistem mendeteksi tidak adanya aktivitas dalam kurun waktu 1 tahun pada aplikasi Kasir Pintar yang Anda gunakan. Oleh karena itu, sistem akan mendeteksi bahwa akun tersebut tidak aktif dan Anda akan mendapatkan email pemberitahuan akun tidak aktif dari Kasir Pintar seperti gambar diatas.

Jika Anda mendapatkan email pemberitahuan inactive account dan Anda ingin mempertahankan akun Anda agar tetap aktif, maka silahkan login serta lakukan transaksi pada aplikasi Kasir Pintar (Free atau Pro) agar akun Anda dianggap aktif dan dapat digunakan kembali.

Berikut merupakan cara melakukan transaksi pada aplikasi Kasir Pintar agar akun Anda tetap aktif dan dapat digunakan kembali :

  1. Silahkan pilih Menu Transaksi Penjualan pada halaman sidebar
  2. Pilih barang yang akan ditransaksikan, lalu klik tombol Lanjut untuk melanjutkan transaksi penjualan
  3. Klik tombol Bayar untuk menuju ke halaman pembayaran
  4. Pada halaman ini Anda dapat menambahkan Pelanggan dengan cara memilih opsi tombol pelanggan berikut
  5. Setelah menambahkan pelanggan, inputkan nominal pembayaran yang dibayarkan oleh pelanggan Anda
  6. Setelah itu klik icon centang pada bagian pojok kanan atas untuk menyelesaikan transaksi
  7. Transaksi berhasil dilakukan. Klik tombol selesai untuk menyelesaikan transaksi
  8. Setelah transaksi berhasil dilakukan, silahkan login ke Website/Back Office Kasir Pintar untuk mengonfirmasi bahwa Anda telah melakukan transaksi di aplikasi Kasir Pintar dengan cara klik tombol Saya sudah melakukan transaksi pada pop up pemberitahuan inactive account berikut

Namun jika Anda tidak ingin mempertahankan akun Anda tetapi hanya ingin menyimpan data laporan terdahulu, maka Anda dapat mengunduh laporan sesuai dengan yang Anda butuhkan melalui website/back office Kasir Pintar.

Berikut ini merupakan cara untuk mengunduh atau mendownload laporan melalui Website/Back Office :

  1. Silahkan login ke website atau back office Kasir Pintar
  2. Pilih Menu Laporan pada sidebar
  3. Pilih laporan yang akan di download sesuai dengan yang Anda butuhkan (Misalnya : Laporan Transaksi)
  4. Pada halaman laporan transaksi, klik icon download untuk mengunduh laporan transaksi penjualan tersebut
  5. Laporan transaksi dalam bentuk file excel berhasil diunduh

Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Previous Cara Mengelola Transaksi pada Sistem Multi Tenant
Next Cara Tambah Coin Premium via Transfer Manual
Table of Contents