How Can We Help?

Bagaimana Cara Menghapus Akun Gmail pada Device?

You are here:
← All Topics

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus waspada terhadap segala kemungkinan kecurangan yang dapat dilakukan oleh staff. Salah satu cara untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan yaitu dengan membuat email khusus untuk device (HP/Tab/PC) yang digunakan staff untuk melakukan transaksi di toko Anda.

Contoh:
Pak Andi sebagai pemilik toko Maju Jaya sedang menggunakan aplikasi Kasir Pintar dengan email majujaya@gmail.com sebagai “Owner”.

Jika Pak Andi menyediakan device (HP/Tab/PC) di dalam tokonya dan yang melakukan transaksi adalah staff, maka email majujaya@gmail.com tidak disarankan terhubung di device tersebut. Mengapa demikian? Karena email majujaya@gmail.com adalah email yang tersambung di aplikasi Kasir Pintar sebagai owner. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti staff atau orang lain dapat login ke aplikasi Kasir Pintar dengan akses sebagai owner menggunakan device (HP/Tab/PC) yang ada di dalam toko Anda.

Lantas, device yang digunakan di Toko Maju Jaya sebaiknya menggunakan email apa?
Pak Andi dapat membuat email lain (selain email majujaya@gmail.com) pada device (HP/Tab/PC) yang digunakan staff untuk melakukan transaksi dengan customer. Pak Andi kami sarankan untuk menggunakan email lain yang tidak ada kaitannya dengan email terdaftar as owner pada aplikasi Kasir Pintar.

Anda dapat menonaktifkan login by gmail pada aplikasi Kasir Pintar dengan menghapus akun email yang tertaut di aplikasi Gmail pada device Anda terlebih dahulu, dengan cara:

  1. Buka aplikasi Gmail di device yang Anda gunakan
  2. Klik foto profil yang berada di bagian kanan atas layar
  3. Pilih opsi Kelola akun di perangkat ini
  4. Pilih akun yang akan dihapus dengan menekan salah satu nama akun
  5. Pilih tombol Hapus Akun untuk menghapus akun gmail Anda
  6. Akun gmail berhasil terhapus dari device Anda.

Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Previous Bagaimana Cara Mengatasi Port MySQL Crash Ketika Install Plugin POS Offline?
Next Bagaimana Cara Menghapus Laporan Transaksi Pembelian?
Table of Contents