Mengapa Saya Tidak Menemukan File Gambar Produk yang tersimpan pada Device?

You are here:
  • Main
  • FAQs
  • Mengapa Saya Tidak Menemukan File Gambar Produk yang tersimpan pada Device?
← All Topics

Penyimpanan File Gambar Produk pada Versi Sebelumnya

Pada versi sebelumnya, file gambar produk yang terdapat pada aplikasi Kasir Pintar Anda tersimpan secara eksternal pada File Manajer di device yang Anda gunakan, yang sebelumnya dapat diakses seperti cara berikut :

  1. Silahkan buka File Manajer/File Saya yang terdapat pada device Anda. Pada setiap device yang Anda gunakan terdapat direktori file manajer, karena hal tersebut merupakaan bawaan dari masing-masing device Anda.
  2. Pilih opsi Penyimpanan Internal pada file manajer
  3. Pilih folder Pictures untuk melihat gambar yang tersimpan di device Anda
  4. Pilih folder aplikasi Kasir Pintar untuk melihat gambar yang terdapat pada aplikasi Kasir Pintar

    Namun pada beberapa device, terdapat kemungkinan terjadinya perbedaan nama folder di file manajer. Oleh karena itu, Anda dapat mencari folder Kasir Pintar melalui kolom pencarian hingga menemukan folder Kasir Pintar seperti berikut
  5. Setelah itu pilih folder Barang pada direktori aplikasi Kasir Pintar tersebut
  6. Selanjutnya pilih folder Gambar untuk melihat gambar produk yang terdapat pada aplikasi Kasir Pintar
  7. Disinilah letak gambar produk yang tersimpan di device Anda

Sebelumnya gambar produk tersebut tersimpan secara eksternal di file manajer, dimana Anda dapat mengetahui letak penyimpanan gambar produk di device Anda. Namun, terkadang hal tersebut dapat memicu terjadinya bug pada sistem, diantaranya yaitu dapat menyebabkan terjadinya force close dan gambar produk tidak muncul di aplikasi. Apabila gambar produk tidak muncul di aplikasi lalu terdapat user yang melakukan sinkronisasi download data gambar produk secara berulang kali, maka hal tersebut dapat mempengaruhi performa aplikasi.

Penyimpanan File Gambar Produk pada Versi Saat Ini

Untuk mengantisipasi terjadinya bug sekaligus meningkatkan performa aplikasi, maka pada aplikasi Kasir Pintar Pro versi 358 akan dilakukan perpindahan penyimpanan gambar produk dari File Manajer ke Sistem Kasir Pintar, yang nantinya gambar produk Anda akan disimpan di dalam aplikasi. Hal ini dilakukan agar aplikasi Kasir Pintar yang Anda gunakan dapat berjalan secara optimal.

Demikian artikel mengenai perpindahan file gambar produk dari file manajer ke sistem Kasir Pintar, semoga dapat membantu.

Apakah artikel ini cukup membantu?