How Can We Help?

Cara Clone atau Salin Data ke Akun Cabang

You are here:
← All Topics

Pembuatan cabang dapat dilakukan oleh User Pusat dengan akun premium (PRO). Salah satu fitur pada manajemen cabang yang dapat dilakukan adalah clone data cabang. Clone data merupakan fitur yang dapat menyalin data barang atau jasa dari akun pusat ke cabang. Fitur ini hanya dapat menyalin data barang atau jasa saja, tanpa menyalin stok barang.

Untuk dapat menggunakan fitur clone data pada manajemen cabang, Anda perlu memenuhi beberapa syarat berikut ini :

  1. Database barang atau jasa dari akun cabang tujuan harus kosong dan belum memiliki data barang atau jasa apapun
  2. Akun Cabang telah diupgrade menjadi Business Account / Plugin Bisnis
  3. Akun Pusat pernah melakukan deposit coin premium dengan nominal minimal 56.000
  4. Email akun cabang yang didaftarkan sudah terverifikasi

Jika semua syarat diatas sudah dipenuhi, maka Anda sudah dapat melakukan clone data dengan cara sebagai berikut :

  1. Login ke website / back office Kasir Pintar. Apabila Anda belum mempunyai akun cabang, silahkan buat akun cabang baru terlebih dahulu
  2. Setelah membuat akun cabang baru, silahkan buka menu Cabang > Pengaturan


  3. Pastikan akun cabang baru yang telah dibuat sudah diverifikasi


  4. Klik tombol Salin barang


  5. Centang jenis data barang yang akan disalin hingga berwarna hijau seperti berikut


  6. Klik tombol Salin barang


  7. Bila Anda mendapat notifikasi seperti pada gambar berikut, maka proses clone data / salin data ke akun cabang berhasil dilakukan


Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Table of Contents

Proudly powered by WordPress