How Can We Help?

Cara Salin Barang ke Akun Cabang

You are here:
← All Topics

Fitur Salin Barang memudahkan Anda menyalin data barang atau jasa dari akun pusat ke akun cabang secara cepat dan efisien. Fitur ini hanya menyalin data barang / jasa, tanpa mencakup stok barang yang ada. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan Anda sudah memenuhi syarat berikut.

Syarat Penggunaan Fitur:

  • Akun pusat telah mengaktifkan Plugin Bisnis.
  • Akun cabang sudah didaftarkan.
  • Email akun cabang telah terverifikasi.
  • Database barang/jasa di akun cabang masih kosong
  • Akun cabang sudah pernah deposit coin premium minimal 56000

Jika semua syarat sudah terpenuhi, ikuti langkah berikut ini:

  1. Login ke website/back office Kasir Pintar menggunakan akun yang terdaftar.

  2. Buka menu Cabang lalu klik Pengaturan di sidebar.


  3. Tentukan akun cabang yang akan menerima data dari akun pusat, lalu klik tombol Salin Barang di sampingnya. Pastikan email akun cabang sudah terverifikasi.


    Jika Anda baru saja mendaftarkan akun cabang, pastikan akun cabang tersebut sudah memverifikasi email. Berikut adalah contoh tampilan akun cabang yang belum terverifikasi dan sudah terverifikasi.
    Gambar berikut hanyalah contoh.


  4. Centang kolom data barang yang akan disalin ke akun cabang sesuai dengan kebutuhan


  5. Klik tombol Salin barang untuk memulai proses penyalinan data ke akun cabang yang dipilih.


  6. Proses salin data barang dari akun pusat ke akun cabang yang dipilih berhasil dilakukan.


Lihat Data yang Tersalin di Akun Cabang

Untuk melihat data yang disalin, lakukan login ke akun cabang, dengan cara berikut:

  1. Klik Profil di bagian pojok kanan atas halaman
  2. Pilih opsi Masuk sebagai Cabang
  3. Pilih akun cabang yang akan diakses
  4. Buka menu Manajemen dan pilih Barang atau Jasa di sidebar
  5. Pastikan data barang sudah tersalin dengan benar

Selamat Mencoba!

Panduan Lainnya:

Apakah artikel ini cukup membantu?

Table of Contents

Proudly powered by WordPress