Saya Salah atau Lupa Memberi Kode Unik saat Mengisi Deposit Coin Premium/PPOB Kasir Pintar

You are here:
  • Main
  • FAQs
  • Saya Salah atau Lupa Memberi Kode Unik saat Mengisi Deposit Coin Premium/PPOB Kasir Pintar
← All Topics

Kode unik merupakan nominal yang biasa ditambahkan pada 3 digit terakhir dalam jumlah pembayaran dan digunakan untuk mempermudah proses verifikasi pembayaran. Kode unik akan muncul apabila Anda memilih pembayaran menggunakan metode Transfer Manual melalui bank. Oleh karena itu, Anda harus menyertakan kode unik dibelakang nominal pembayaran dengan cara menekan tombol Salin, agar nominal tersebut sesuai (untuk mengantisipasi kesalahan dalam penyertaan kode unik)

Namun, ada kalanya Anda lupa atau salah menambahkan kode unik ketika melakukan top up deposit PPOB Kasir Pintar, jika Anda mengalami hal demikian, maka silahkan simak cara mengatasinya berikut ini:

Salah Memasukkan Kode Unik

Salah memasukkan kode unik disini artinya ketika Anda memasukkan kode unik namun kode unik tersebut tidak sesuai dengan yang tertera pada aplikasi. Misalnya, pada aplikasi Kasir Pintar tertera nominal pembayaran dengan kode unik 100.142, namun Anda memasukkan nominal 100.124. Jika demikian, terdapat hal-hal yang harus Anda lakukan, yaitu:

  1. Silahkan menghubungi kontak CS kami berikut https://wa.me/6281336200454
  2. Infokan nomor ID transaksi top up deposit tersebut
  3. Pada case ini, deposit Anda bisa saja masuk ke akun merchant lain karena kode unik yang Anda masukkan tidak sesuai. Apabila deposit Anda masuk ke akun merchant lain, bisa saja deposit Anda digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab
  4. Tim CS kami akan membantu melakukan pengecekan selama 24 jam. Apabila deposit Anda masih tersisa di akun merchant lain, maka Tim CS akan membantu pengembalian sesuai deposit yang masih tersisa (Deposit yang dikembalikan tidak penuh jika sudah digunakan oleh merchant lain).
  5. Perlu diketahui, bahwasanya kami tidak bertanggung jawab apabila deposit Anda telah digunakan sepenuhnya oleh merchant lain. Jadi jangan sampai Anda salah memasukkan kode unik ketika melakukan top up deposit coin premium maupun deposit PPOB pada Kasir Pintar.

Lupa Memasukkan Kode Unik

Lupa memasukkan kode unik disini artinya Anda lupa untuk memasukkan kode unik yang tertera pada aplikasi. Misalnya, pada aplikasi Kasir Pintar tertera nominal pembayaran dengan kode unik 100.142, namun Anda hanya memasukkan nominal 100.000. Jika demikian, terdapat hal-hal yang harus Anda lakukan, yaitu:

  1. Silahkan menghubungi kontak CS kami berikut https://wa.me/6281336200454
  2. Infokan nomor ID transaksi top up deposit tersebut
  3. Untuk melihat status transaksi saat melakukan top up PPOB, maka buka halaman Riwayat pada menu PPOB
    Untuk melihat status transaksi saat melakukan top up coin premium, maka klik tombol Status Pembayaran pada menu Pembayaran. Pada halaman tersebut, Anda dapat melihat status aktivitas top up Anda : Menunggu, Berhasil, Dibatalkan, Refund, Diproses, atau Expired
  4. Setelah itu, ikuti arahan serta saran yang diberikan oleh Tim CS kami

Demikian cara mengatasi kesalahan atau lupa dalam penyertaan kode unik pada nominal pembayaran top up coin premium maupun deposit PPOB pada Kasir Pintar. Sebelum melakukan pembayaran, harap untuk memeriksa kembali nominal pembayaran beserta kode unik sesuai dengan yang tertera pada aplikasi.

Apakah artikel ini cukup membantu?