How Can We Help?

Manajemen Poin Secara Otomatis Menggunakan Fitur Loyalty Poin

You are here:
← All Topics

Halo Sobat Kasir Pintar!
Kabar baik bagi Anda para pengguna Akun Premium (User Pro), kini Kasir Pintar menyediakan fitur Loyalty poin yang dapat memudahkan Anda untuk mengatur jumlah poin pelanggan secara otomatis.

Fitur Loyalty poin dapat Anda gunakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggan yang berbelanja di toko Anda. Nantinya, pelanggan Anda akan mendapatkan poin dari transaksi atau barang yang telah Anda atur melalui aplikasi Kasir Pintar. Selanjutnya poin pelanggan yang telah terkumpul dapat ditukar dalam bentuk barang atau ditukar menjadi diskon sesuai dengan yang telah Anda tetapkan.

Terdapat berbagai macam fitur loyalty poin yang dapat Anda gunakan untuk menarik perhatian pelanggan agar terus berbelanja di toko Anda, diantaranya yaitu:

Fitur Dapatkan Poin

Fitur Dapatkan Poin dapat digunakan penjual untuk memberikan poin kepada pelanggan yang telah berbelanja di tokonya. Fitur Dapatkan Poin terdiri dari 2 macam, diantaranya yaitu:

1. Dapatkan Poin dari Transaksi

Pada fitur Loyalty Point > Dapatkan Poin dari Transaksi, Anda sebagai penjual dapat memberikan poin kepada pelanggan apabila pelanggan tersebut berbelanja dan memenuhi syarat minimal transaksi yang telah Anda tentukan.

Untuk menggunakan fitur Dapatkan Poin dari Transaksi, Anda harus mengatur sistem (set sistem) terlebih dahulu agar sistem dapat menambahkan poin pelanggan secara otomatis jika pelanggan tersebut memenuhi syarat minimal transaksi yang telah Anda atur. Untuk mengetahui cara penggunaan fitur ini, Anda dapat melihat panduan berikut Cara Set Sistem Mendapatkan Poin Berdasarkan Transaksi.

2. Dapatkan Poin dari Barang

Pada fitur Loyalty Point > Dapatkan Poin dari Barang, Anda sebagai penjual dapat memberikan poin kepada pelanggan melalui barang yang Anda jual. Nantinya, Anda dapat mengatur poin pada tiap barang yang ada di toko Anda, lalu pelanggan akan mendapatkan poin apabila ia membeli barang yang telah Anda atur tersebut.

Untuk menggunakan fitur Dapatkan Poin dari Barang, Anda harus mengatur sistem (set sistem) terlebih dahulu agar sistem dapat menambahkan poin pelanggan secara otomatis jika pelanggan membeli barang tertentu sesuai dengan yang telah Anda atur. Untuk mengatur poin pada tiap barang yang ada di toko Anda, silahkan buka panduan berikut Cara Set Sistem Mendapatkan Poin dari Barang

Fitur Tukar Poin

Fitur Tukar Poin dapat digunakan penjual untuk menukarkan poin pelanggan yang telah berbelanja di toko Anda. Fitur Tukar Poin terdiri dari 2 macam, diantaranya yaitu:

1. Tukar Poin Menjadi Diskon

Pada fitur Loyalty Point > Tukar Poin Menjadi Diskon, Anda sebagai penjual dapat menukar poin pelanggan menjadi diskon ketika transaksi dilakukan.

1.1 Cara Set Sistem Tukar Poin Menjadi Diskon

Untuk menggunakan fitur Tukar Poin Menjadi Diskon, Anda harus mengatur sistem (set sistem) terlebih dahulu agar sistem dapat mengurangi poin pelanggan secara otomatis jika pelanggan telah memenuhi syarat yang telah Anda tentukan. Untuk mengatur jumlah poin pelanggan yang dapat ditukarkan dengan jumlah diskon tertentu, Anda dapat melihat panduan berikut Cara Set Sistem Penukaran Poin Menjadi Diskon.

1.2 Cara Tukar Poin Menjadi Diskon Ketika Transaksi

Setelah melakukan Set Sistem Tukar Poin Menjadi Diskon, kini Anda dapat menukar poin pelanggan menjadi diskon pada saat transaksi dilakukan. Untuk mengetahui cara penggunaan fitur ini, Anda dapat melihat panduan berikut Cara Tukar Poin Menjadi Diskon ketika Transaksi.

2. Tukar Poin Menjadi Barang

Pada fitur Loyalty Point > Tukar Poin Menjadi Barang, Anda sebagai penjual dapat menukar poin yang dimiliki pelanggan menjadi barang.

Cara Set Sistem Tukar Poin Menjadi Barang

Untuk menggunakan fitur Tukar Poin Menjadi Barang, Anda harus mengatur sistem (set sistem) terlebih dahulu agar sistem dapat mengurangi poin pelanggan secara otomatis jika pelanggan telah memenuhi syarat yang telah Anda tentukan. Untuk mengatur barang yang dapat ditukar dengan poin pelanggan, maka Anda dapat melihat panduan berikut Cara Set Sistem Penukaran Poin Menjadi Barang.

Cara Tukar Poin Menjadi Barang

Setelah melakukan Set Sistem Tukar Poin Menjadi Barang, kini Anda dapat menukar poin pelanggan menjadi barang pada halaman transaksi. Untuk mengetahui cara penggunaan fitur ini, Anda dapat melihat panduan berikut Cara Tukar Poin Menjadi Barang.

Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Previous Manajemen Biaya
Next Protected: Migrasi Barang Add On
Table of Contents