How Can We Help?
Cara Sinkronisasi Data di Menu Pengaturan
Sinkronisasi di Menu Pengaturan digunakan untuk memperbarui atau mengunduh ulang data yang tersedia di menu sinkronisasi. Fitur ini juga berguna jika Anda mengalami kendala berikut:
- Laporan penjualan tidak sinkron atau tidak sesuai.
- Gambar produk tidak muncul.
- Data di aplikasi dan website/back office tidak sesuai.
- Data antara akun owner dan akun staf tidak sesuai.
Untuk melakukan sinkronisasi data di aplikasi Kasir Pintar, ikuti langkah-langkah berikut:
- Buka aplikasi Kasir Pintar lalu klik ikon garis tiga di pojok kiri atas untuk membuka menu sidebar.
- Pilih menu Pengaturan di sidebar aplikasi.
- Pilih opsi Sinkronisasi untuk menyesuaikan data di aplikasi dengan data di server Kasir Pintar.
- Tentukan jenis sinkronisasi yang Anda butuhkan:
- Upload Data: Menyinkronkan data barang dan laporan dari perangkat (smartphone/tablet/laptop) ke server Kasir Pintar.
- Pilih data yang ingin disinkronkan. Data yang belum tersinkron ditandai dengan ikon sync ⟳.
- Setelah berhasil disinkronkan, data akan ditandai dengan ikon centang ✔.
- Pilih data yang ingin disinkronkan. Data yang belum tersinkron ditandai dengan ikon sync ⟳.
- Download Data: Menyinkronkan data barang dan laporan dari server Kasir Pintar ke perangkat (smartphone/tablet/laptop) Anda.
- Pilih data yang ingin disinkronkan. Data yang belum tersinkron ditandai dengan ikon sync ⟳.
- Setelah berhasil disinkronkan, data akan ditandai dengan ikon centang ✔.
- Untuk menyinkronkan laporan penjualan dan pemasukan, pilih periode sinkronisasi: Per Bulan, 3 Bulan Terakhir, Tahun ini, atau Tahun lalu sampai sekarang.
Berikut adalah contoh sinkronisasi laporan penjualan dan pemasukan pada periode Tahun ini
- Pilih data yang ingin disinkronkan. Data yang belum tersinkron ditandai dengan ikon sync ⟳.
- Upload Data: Menyinkronkan data barang dan laporan dari perangkat (smartphone/tablet/laptop) ke server Kasir Pintar.
Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, data akan tersinkronisasi dan terupdate, sehingga informasi yang ditampilkan sesuai kondisi terkini.
Selamat Mencoba!
FAQs
- Apa Perbedaan Sinkronisasi di Menu Pengaturan dan di Sidebar?
- Sinkronisasi di Menu Pengaturan: Memperbarui seluruh data.
Contoh: Jika Anda memiliki 100 barang dan memperbarui 5 barang, sistem akan memperbarui seluruh data dengan mengunduh ulang semua barang, sehingga total data yang diunduh ulang adalah 105 barang. - Sinkronisasi di Sidebar: Hanya memperbarui data yang mengalami perubahan.
Contoh: Jika Anda memiliki 100 barang dan memperbarui 5 barang, sistem hanya akan memperbarui 5 barang tersebut tanpa mengunduh ulang data lainnya.
- Sinkronisasi di Menu Pengaturan: Memperbarui seluruh data.
Panduan Lainnya
Apakah artikel ini cukup membantu?
Apakah anda merasa terbantu dengan artikel ini atau ingin memberi masukan? Silahkan klik tombol dibawah. Masukan anda sangat berharga