How Can We Help?

Bagaimana Cara Mengatasi Gagal Install Database Kasir Pintar Ketika Instalasi Plugin POS Offline?

You are here:
← All Topics

Halo, Sobat KasPin!

Tutorial ini ditujukan khusus untuk Anda yang menghadapi kendala gagal install Database Kasir Pintar pada saat menginstal aplikasi Kasir Pintar Offline (Server). Jika Anda gagal instalasi database, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka CMD (Command Prompt) di PC / Laptop Anda, dengan cara :
    • Klik tombol Start
    • Ketik cmd pada kolom pencarian
    • Tekan tombol Enter di keyboard Anda untuk mulai mengakses Command Prompt




      2. Untuk mencari port 3306 yang sedang berjalan / aktif di komputer Anda, ketik netstat -ano | findstr :3306 pada CMD, lalu tekan tombol Enter pada keyboard




      3. Setelah itu, tutup port tersebut berdasarkan nomor identifikasi PID. Caranya, ketik taskkill /PID (sesuaikan dengan nomor PID Anda) /F di Command Prompt (CMD), lalu tekan tombol Enter pada keyboard Anda




      3. Setelah sukses menutup port berdasarkan PID, pastikan tidak ada port 3306 yang sedang berjalan di komputer Anda dengan cara, ketik netstat -ano | findstr :3306 pada CMD, lalu tekan tombol Enter pada keyboard




      4. Jika sudah tidak ada port 3306 yang sedang aktif di komputer Anda, silakan install Database Kasir Pintar kembali. Aplikasi database ini dapat diperoleh setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi Kasir Pintar Offline (Server) melalui tautan berikut : Download Kasir Pintar Offline Server



Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah tersebut tetapi masih mengalami kendala, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service (CS) Kasir Pintar.

Artikel Terkait

Apakah artikel ini cukup membantu?

Table of Contents

Proudly powered by WordPress