Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Kasir Pintar

You are here:
  • Main
  • FAQs
  • Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Kasir Pintar
← All Topics

Mohon untuk memeriksa, dan membaca dengan seksama syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi sebelum menggunakan layanan pada aplikasi Kami. Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan layanan yang tersedia pada Aplikasi  Kasir Pintar (“Aplikasi”), Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini (“Syarat dan Ketentuan Penggunaan”) termasuk apabila terdapat perubahan dan/atau penambahan ketentuan dari waktu ke waktu. Ketentuan Penggunaan ini juga berlaku pada kunjungan dan penggunaan Anda pada situs web kami di www.kasirpintar.co.id (“Situs web”). Silakan membatalkan Akun anda (jika anda telah mendaftar untuk Aplikasi) dan secara permanen menghapus Aplikasi dari perangkat Anda jika Anda tidak setuju pada salah satu, sebagian, atau keseluruhan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini beserta dengan perubahannya.

I. KETENTUAN UMUM

  1. Aplikasi dan Situs Kasir Pintar dibuat dan dikelola oleh PT KASIR PINTAR INTERNASIONAL yang merupakan suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia (“Kami”atau “Kasir Pintar”). Kami merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang usaha Software as a Service (SaaS).
  2. Aplikasi ini merupakan aplikasi perangkat lunak yang berfungsi sebagai sarana untuk mempermudah Anda, khususnya para pebisnis dalam mengelola sistem transaksi maupun pembukuan dalam usahanya. Aplikasi ini menawarkan informasi tentang seluruh kegiatan transaksi serta laporan setiap transaksi yang Anda lakukan

II. KETENTUAN KHUSUS UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI

A. DEFINISI

  1. Akun adalah sebuah nama tertentu yang diusulkan oleh Pengguna untuk didaftarkan dan diverifikasi kepada Kasir Pintar sebagai identitas dari Pengguna Aplikasi Kasir Pintar.
  2. Anda atau Pengguna adalah orang perorangan, badan usaha, atau badan hukum yang berencana mendaftar dan/atau yang Akun-nya telah terdaftar dan/atau terverifikasi oleh Kasir Pintar.
  3. Layanan adalah setiap layanan atau fitur yang disediakan oleh Kasir Pintar melalui Aplikasi Kasir Pintar.
  4. Verifikasi adalah serangkaian kegiatan yang disediakan dan dilakukan oleh Kasir Pintar dan/atau pihak lain yang ditunjuk oleh Kasir Pintar untuk melakukan pengecekan keabsahan dan kelengkapan data yang telah disampaikan oleh Pengguna

B. KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI DAN LAYANAN

  1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa anda adalah individu yang secara hukum berhak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, khususnya Ketentuan Penggunaan, untuk menggunakan Aplikasi dan bahwa Anda telah berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian. Jika tidak, kami berhak berdasarkan hukum untuk membatalkan perjanjian yang dibuat dengan Anda. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan hukum, Anda juga menyatakan dan menjamin bahwa Anda berwenang untuk mengadakan, dan mengikatkan diri entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan ini dan mendaftarkan untuk Layanan dan Aplikasi.
  2. Kami mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik (surel / e-mail), dan nomor telepon seluler Anda ketika anda mendaftar. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbaharui informasi dan setuju untuk memberikan kepada kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat kami mintakan.
  3. Anda hanya dapat menggunakan Aplikasi ketika Anda telah mendaftar pada Aplikasi tersebut. Setelah Anda berhasil mendaftarkan diri, Aplikasi akan memberikan Anda suatu Akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang Anda pilih.
  4. Hanya Anda yang dapat menggunakan Akun Anda sendiri. Anda tidak dapat   menyerahkan atau mengalihkan Akun Anda kepada pihak lain dengan alasan apapun. Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi Akun anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda, dengan cara apapun, yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas Akun atau identitas Anda, Akun yang diterima dari penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut masih akan dianggap sebagai Akun yang sah, kecuali Anda memberitahu kami mengenai hal tersebut. Kami berhak untuk menolak, membatalkan transaksi, dan/atau menonaktifkan Akun Anda apabila kami menemukan alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh pihak lain.
  5. Mohon menginformasikan kepada kami jika Anda tidak lagi memiliki kontrol atas Akun Anda, sebagai contoh Akun Anda diretas (hack) atau telepon genggam Anda dicuri, sehingga Kami dapat membatalkan Akun Anda dengan sebagaimana mestinya. Mohon diperhatikan bahwa Anda bertanggung jawab atas penggunaan Akun Anda. Anda dapat dimintakan pertanggungjawaban  jika Akun Anda tersebut disalahgunakan oleh orang lain dan tidak ada pemberitahuan penyalahgunaan tersebut kepada Kami.
  6. Anda hanya dapat memiliki satu Akun Kasir Pintar dalam satu perangkat.
  7. Informasi yang diberikan oleh Aplikasi tidak dapat diartikan sebagai suatu saran atau penawaran, keputusan untuk menggunakan aplikasi ini sepenuhnya berada di tangan Anda.
  8. Dengan memberikan informasi kepada Kami, Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan kepada Kami informasi yang akan kami gunakan.
  9. Aplikasi tidak boleh dipergunakan untuk hal yang tidak wajar: menjual beli barang yang dilarang seperti narkotika,  menjual barang-barang ilegal atau berbahaya atau barang-barang curian, termasuk namun tidak terbatas pada barang-barang yang mengandung bahan berbahaya atau beracun, obat-obatan atau material terlarang/ilegal.
  10. Kami tidak menjamin ketersediaan database barang atau jasa jika ada data yang hilang. Segala konsekuensi yang ada sepenuhnya ditanggung oleh Anda.
· PEMBAYARAN APLIKASI BERBAYAR
  1. Pengunduhan dan/atau penggunaan Aplikasi ini ada dua macam yaitu Aplikasi bebas biaya (Aplikasi Kasir Pintar Free Version) dan berbayar (Aplikasi Kasir Pintar Pro). Kami akan memberitahu Anda tentang hal ini sebagaimana mestinya agar Anda dapat memutuskan apakah anda ingin terus menggunakan Aplikasi bebas biaya atau Aplikasi berbayar Kami. Namun demikian, koneksi internet yang dibutuhkan untuk menggunakan Layanan, dan setiap biaya terkait (misalnya biaya data ponsel) yang ditimbulkan oleh penggunaan Layanan tersebut adalah tanggung jawab Anda dan semata-mata dibebankan kepada Anda.
  2. Pengguna Aplikasi Kasir Pintar versi berbayar harus melakukan deposit koin premium yang dapat dilakukan dengan cara mentransfer sejumlah dana yang Anda inginkan ke rekening yang tertera di Aplikasi. Pengguna Aplikasi Kasir Pintar versi berbayar harus melakukan deposit koin premium yang dapat dilakukan dengan cara  mentransfer sejumlah dana yang sesuai dengan jumlah pembayaran yang harus Anda bayarkan ke rekening yang tertera di Aplikasi dan melakukan pembayaran Aplikasi berbayar dengan menggunakan koin premium tersebut.
  3. Deposit Koin Premium (Kasir Pintar Pro) tidak dapat dipindahkan ke Saldo PPOB Kasir Pintar maupun ke akun lain.
·   SISTEM SALDO KASIR PINTAR
  1. Saldo Kasir Pintar terbagi kedalam dua jenis: koin premium dan saldo referral
  2. Penambahan Koin Premium dapat dilakukan dengan cara melakukan transfer  ke nomor rekening yang tertera pada Aplikasi  dan/atau melakukan transfer dari saldo referral ke koin premium
  3. Koin premium tidak dapat dicairkan ke rekening pribadi Anda[LGL1] [NS2] 
  4. Saldo referral hanya bisa bertambah lewat sistem referral yang Kami berikan
  5. Saldo referral dapat  dicairkan apabila mencapai jumlah tertentu yang Kami tentukan dari waktu ke waktu.
  6. Saldo Referral dapat dipindahkan dan/atau ditransfer ke koin premium
  7. Sistem Referral bisa dibaca lebih lanjut disini
·         KODE REFERRAL
  1. Kode Referral adalah kode yang bisa anda gunakan untuk menambah saldo referral.
  2. Kode referral hanya dapat digunakan saat melakukan transaksi pertama kali di Website Kasir Pintar dan Aplikasi Kasir Pintar Pro.
  3. Kode referral tidak boleh dibagikan atau didistribusikan di sembarang tempat tanpa alasan yang jelas (seperti situs kupon, Reddit, Wikipedia, dan sebagainya).
  4. Kasir Pintar berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan partisipasi Anda dalam program refferal ini serta berhak membatalkan, memodifikasi, atau menghentikan program kapan pun.
  5. Pendaftar hanya boleh menggunakan 1 (satu) Akun Kasir Pintar untuk mengikuti promo ini. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) Akun oleh 1 (satu) pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka pengguna tidak akan mendapatkan benefit dari promo Kasir Pintar.
  6. Kasir Pintar berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan (seperti contohnya pembatalan benefit referral) apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari pendaftar yang merupakan penerima referral dan pemberi referral yang merugikan pihak Kasir Pintar.
·         LAYANAN PPOB
  1. Deposit PPOB adalah sejumlah dana milik Pengguna yang dititipkan dan dikelola oleh Kasir Pintar untuk dapat melakukan transaksi atau menikmati Produk PPOB pada Aplikasi Kasir Pintar.
  2. Saat ini, metode pengisian Deposit PPOB dapat dilakukan melalui tiga cara, yaitu: Transfer Bank, Virtual Account, dan Gerail Retail (Alfamart).
  3. Ketika Anda memilih untuk mengisi Deposit PPOB, Anda akan diminta untuk mengikuti instruksi pembayaran yang sudah disiapkan oleh Kami. Jika Anda mengikuti instruksi tersebut dan memberikan detil/informasi pembayaran, Anda menyetujui bahwa Anda melakukannya secara sadar tanpa ada paksaan dari Kami atau pihak mana pun.
  4. Detil/informasi pembayaran yang Anda berikan harus benar dan akurat sesuai dengan pengetahuan, informasi dan kepercayaan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang terjadi jika Anda memberikan detil/informasi pembayaran yang salah atau tidak benar.
  5. Anda mewakili dan menjamin bahwa Anda adalah orang yang sah dan secara utuh berhak untuk menggunakan rekening bank apa pun yang Anda gunakan untuk mengisi Deposit PPOB Kasir Pintar
  6. Anda mewakili dan menjamin bahwa rekening bank yang Anda gunakan untuk mengisi Deposit PPOB Kasir Pintar memiliki dana yang cukup untuk melakukan transaksi yang diajukan.
  7. Anda dengan ini mengizinkan Kami untuk memegang, menerima, dan mengeluarkan dana dari Akun Kasir Pintar Anda sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami terima dari Anda. Anda dapat melihat catatan transaksi yang berkaitan dengan Deposit PPOB Kasir Pintar Anda.
  8. Deposit PPOB Kasir Pintar tidak dapat ditarik kembali ke rekening bank pribadi Anda.
  9. Deposit PPOB Kasir Pintar tidak dapat dipindahkan ke Saldo Kasir Pintar Pro.
  10. Maksimal Saldo PPOB Kasir Pintar adalah Rp 2.000.000 (dua juta Rupiah) dan Minimal Top Up Saldo PPOB Kasir Pintar adalah Rp 100.000 (seratus ribu Rupiah).
  11. Demi alasan keamanan, transaksi prabayar (ex: pulsa, top up e-wallet) yang kedua dan seterusnya akan dikenakan cooldown 10 menit per transaksi jika produk ppob dan nomor tujuannya sama dengan transaksi sebelumnya. Selama cooldown anda tidak bisa melakukan transaksi ke nomor tersebut

C. PENDAFTARAN DAN PROSES VERIFIKASI

  1. Anda dapat membuat Akun Kasir Pintar dengan melengkapi [formulir] yang  telah kami siapkan, melalui [Situs/ Aplikasi Kasir Pintar]
  2. Setelah Anda mendaftarkan Akun, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi Akun melalui email yang Anda daftarkan.
  3. Informasi yang Anda sampaikan kepada Kami harus disampaikan dengan sebenar-benarnya. Apabila Akun Anda telah terdaftar pada Aplikasi Kami, tetapi dikemudian hari ditemukan bahwa data atau informasi yang Anda sampaikan tidak valid/tidak benar, Kami berhak mengenakan sanksi kepada Anda.
  4. Dalam Aplikasi berbayar Kami, Anda dapat mendaftarkan staff Anda dengan jumlah maksimal adalah 5 (lima) Akun staff dalam 1 (satu) Akun berbayar yang Anda miliki. Kami akan melakukan verifikasi atas setiap pendaftaran Akun staff yang akan ada daftrakan di Akun Anda.  Segala hal yang dilakukan oleh Akun staff yang terdaftar pada Akun Anda adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda.

D. KEAMANAN AKUN

  1. Kemanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, rincian transaksi, kode verifikasi yang dikirimkan oleh Kami, dan atau pihak ketiga lain sehubungan dengan transaksi merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  2. Kami tidak pernah meminta password/kode OTP Anda untuk alasan apapun, baik melalui sms, telepon, atau media lainnya. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan password/kode OTP Anda dari pihak manapun, termasuk karyawan Kasir Pintar sekalipun. Jika password/kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan Akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab kami.
  3. Pengguna dengan ini mengakui dan menyatakan bahwa Kasir Pintar tidak bertanggung jawab atas kerugian dan/atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan Akun dan/atau kelalaian Pengguna sendiri, termasuk kelalaian dalam menjaga kerahasiaan password yang terkait dengan Akun.
  4. Apabila Anda membutuhkan bantuan terkait keamanan dan perlindungan Akun Anda, Kami menghimbau Anda untuk:
    1. segera hubungi kami di admin@kasirpintar.co.id atau nomor +62 813-3620-0454 apapun yang berkaitan dengan penggunaan secara ilegal atau tanpa izin atas Akun Anda; dan
    2. mengubah Password secara berkala
  5. Jika Anda lupa password, Anda dapat menekan tombol ‘Lupa Password’. Setelah menekan tombol ‘Lupa Password’, Anda akan menerima email untuk melakukan verifikasi melalui email Anda yang terdaftar di Aplikasi Kasir Pintar.

E. PENONAKTIFAN, PENUTUPAN, DAN PEMBLOKIRAN

  1. Atas direksi Kami sendiri, kami berhak untuk (a) menonaktifkan atau membekukan Akun Anda pada Aplikasi, (b) menonaktifkan atau memblokir atau menutup atau tidak memberikan akses ke koin premium, saldo referral dan Deposit PPOB, Layanan dan/atau Aplikasi Kasir Pintar, dan/atau (c) memblokir atau tidak memberikan akses Anda untuk melakukan transaksi pada Aplikasi Kasir Pintar apabila:
    1. terdapat permintaan blokir dari instansi pemerintah, kepolisian atau penegak hukum, instansi moneter yang terkait dan/atau perintah pengadilan;
    2. laporan tertulis bahwa [telepon genggam, tablet, komputer, dan/atau laptop] Anda hilang, diretas, dicuri, atau hal lain yang menyebabkan kemungkinan terjadinya penggunaan tanpa sepengetahuan dan/atau kesadaran Anda sendiri;
    3. terdapat indikasi transaksi yang mencurigakan; dan/atau
    4. tindakan yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini
  2. Apabila Akun Anda diblokir, segera hubungi layanan customer kami dan sampaikan bukti-bukti pendukung bahwa Akun Anda sedang diblokir melalui admin@kasirpintar.co.id atau nomor +62 813-3620-0454 . Kami akan segera melakukan pemeriksaan dan memberikan penjelasan mengapa hal tersebut terjadi. Jika setelah meninjau bukti pendukung yang telah Anda sampaikan, Kami akan menentukan apabila pemblokiran tersebut dapat dihentikan atau diteruskan.
  3. Kami sewaktu-waktu berhak menonaktifkan secara permanen atau sementara akses Anda ke Akun atau Aplikasi / atas diskresi kami sendiri dengan adanya suatu pemberitahuan kepada Anda, dengan tidak menghilangkan kewajiban Anda untuk menyelesaikan transaksi yang telah diproses, terutama apabila terdapat laporan tertulis atau adanya indikasi penipuan atau alasan kriminal lain yang telah disampaikan oleh pihak ketiga atas Akun Anda tersebut.
  4. Penutupan atau penghentian akses terhadap Produk tidak menghapus hak Kasir Pintar untuk mengambil setiap tindakan lain yang dianggap perlu sehubungan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Anda, termasuk namun tidak terbatas pada, melakukan pemeriksaan dan menghimpun data aktivitas Anda melalui Produk dan/atau Aplikasi, memberikan surat peringatan, dan melakukan setiap upaya hukum yang dapat ditempuh menurut ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  5. Terus gunakan aplikasi Kasir Pintar agar dianggap aktif. Jika tidak menggunakan akun lebih dari 1 tahun maka Kami berhak menonaktifkan akun yang mengakibatkan penghapusan seluruh data akun.

F. TRANSAKSI MENCURIGAKAN

  1. Jika kami memiliki alasan untuk mempercayai adanya indikasi penipuan dalam aktivitas pembayaran yang terjadi atas Akun Anda, kami akan membekukan Akun Anda. Anda akan kehilangan akses ke dalam Akun Anda selama kami masih melakukan proses investigasi.
  2. Kembalinya hak akses Anda atas Akun Anda bergantung pada hasil investigasi kami dan/atau pihak ketiga yang kami tunjuk.

G. INFORMASI PRIBADI

Sehubungan dengan pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan, penghubungan, pengiriman, penerimaan, dan pembagian Informasi  Pribadi Anda, seperti nama, nomor telepon genggam, alamat surat elektronik, dan data pribadi lainnya diatur lebih lanjut pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Panggunaan ini.

H. PEMBATALAN TRANSAKSI DAN REFUND

  1. Kami sangat menyarankan Anda untuk selalu mengecek detil pengisian koin premium dan Deposit PPOB, pembayaran Layanan PPOB, pembayaran aplikasi berbayar dengan seksama sebelum bertransaksi. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahan transaksi sehingga Anda tidak perlu membatalkan transaksi yang telah dilakukan. Perlu dicatat bahwa dana yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan atau direfund kecuali, terbukti disebabkan karena adanya kesalahan sistem Aplikasi Kami. Anda dapat melaporkannnya kepada pihak Kami maksimal 1 X 24 jam sejak terjadinya transaksi.
  2. Setiap permintaan refund yang dibuat oleh Anda akan diproses oleh kami. Keberhasilan dari permintaan tersebut bergantung pada kondisi yang ada guna mendukung validasi sesuai prosedur Kami.
  3. Jika kami memutuskan bahwa permintaan refund Anda valid, kami akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan refund tersebut dan mengembalikan Deposit PPOB, koin pemium, pembayaran aplikasi berbayar yang berkaitan ke Akun Kasir Pintar  Anda dalam waktu maksimal [14] hari kerja terhitung setelah laporan diterima.
  4. Kami akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan refund Anda secepat mungkin. Kami tidak bertanggung jawab atas penundaan/keterlambatan proses refund, yang mungkin disebabkan oleh Anda maupun pihak ketiga, seperti contohnya Perbankan.

I. PERNYATAAN DAN JAMINAN

Dengan melakukan pendaftaran Akun, Anda menjamin dan menyatakan bahwa:

  1. Anda adalah subyek hukum yang cakap dan berwenang menurut ketentuan hukum yang berlaku untuk memiliki Akun, menggunakan Aplikasi, dan/atau mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi.
  2. Setiap dan seluruh informasi, data dan/atau dokumen yang Anda berikan kepada Kasir Pintar terkait dengan kepemilikan Akun, penggunaan Aplikasi adalah benar, akurat, lengkap, dan masih berlaku;
  3. Anda telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi merupakan kewajiban hukum yang sah dan mengikat Anda mematuhi kode etik penggunaan Akun dan menyatakan tidak akan:
    1. menyadap atau mengganggu Pengguna lainnya;
    2. melanggar kekayaan intelektual dan rahasia dagang;
    3. memfitnah, mengancam atau melecehkan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya;
    4. tidak sopan, cabul atau bertingkah laku yang tidak sesuai dengan kepatutan dalam berkomunikasi dengan kami atau Pengguna lainnya
    5. menghasut, menghina, mengasari, atau memicu masalah ras, etnik atau kebencian agama, diskriminasi, ancaman, penganiayaan, skandal, hasutan atau hujatan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
    6. mengangkat dan/atau memicu perilaku yang dapat dianggap tindakan kriminal, mengakibatkan tanggung jawab perdata, atau bertentangan dengan hukum
    7. menyebarkan material yang berbahaya (meliputi tanpa kecuali virus komputer/handphone, logic bombs, Trojan, worms, komponen-komponen berbahaya, data rusak atau perangkat lunak berbahaya lainnya atau data berbahaya atau bentuk kode lainnya, atau files) atau rutin pemrograman lainnya yang dapat merusak, menghancurkan, membatasi, menghambat, mengganggu, menghilangkan fungsi, mencegat atau mengambil alih fungsi dari sistem, data atau Informasi Pribadi.
  4. Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Layanan oleh Anda tetap semata-mata dan sepenuhnya ada pada Anda dan Anda tidak akan memiliki hak untuk meminta ganti rugi apapun dari Kami.

J. TANGGUNG JAWAB KASIR PINTAR

  1. Pada saat pengajuan pendaftaran akun dan melakukan penggunaan Layanan, Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas kebenaran, kelengkapan, dan akurasi data pribadi dan informasi yang diberikan. Kasir Pintar tidak bertanggung jawab atas setiap akibat yang timbul dari ketidak-benaran, ketidak-lengkapan dan/atau ketidak-sesuaian data pribadi atau informasi Anda yang pada proses penggunaan Layanan.
  2. Kasir Pintar tidak memberikan pernyataan atau jaminan tentang tidak adanya gangguan, interupsi, atau cacat pada Aplikasi maupun akurasi dan kelengkapan data dan informasi yang tersedia pada Aplikasi. Aplikasi dan Layanan disediakan “sebagaimana adanya” kepada Anda. Anda mengakui dan setuju bahwa Kasir Pintar tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, termasuk namun tidak terbatas pada, kehilangan data, kerusakan barang, cidera, atau kerusakan-kerusakan lain dalam bentuk apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan atau tidak dapat diaksesnya Layanan melalui Aplikasi.
  3. Anda mengerti dan memahami sepenuhnya upaya Kasir Pintar untuk senantiasa mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menjaga keamanan Aplikasi dan agar Aplikasi terbebas dari virus dan/atau gangguan, dan dalam hal ini Kasir Pintar tidak dapat menjamin keamanan database maupun menjamin bahwa informasi yang Anda berikan kepada Kasir Pintar tidak  akan diintersepsi ketika ditransmisikan kepada Kasir Pintar.
  4. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan apapun, baik secara tersurat maupun tersirat, bahwa: (a) penggunaan Aplikasi akan bebas dari gangguan atau interupsi apapun; (b) Aplikasi dapat berfungsi sebagaimana mestinya apabila digunakan dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya; (c) galat (error) pada Aplikasi aakan diperbaiki; dan (d) aplikasi atau peladen (server) yang memungkinkan tersedianya Aplikasi bebas dari virus atau komponen yang berbahaya.
  5. Anda secara tegas membebaskan Kasir Pintar, afiliasi, karyawan, direktur, komisaris, penasihat, perwakilan dan/atau agennya dari segala hak, gugatan, tuntutan, kepentingan, tanggung jawab, kerugian, dan biaya (termasuk biaya jasa hukum) apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi serta pelanggaran hak pihak ketiga yang timbul dari Aplikasi atau penggunaannya yang tidak sah.
  6. Kasir Pintar tidak bertanggung jawab atas kelalaian atau kesalahan yang timbul dari pengunggahan atau pengisian informasi, data dan/atau dokumen, termasuk namun tidak terbatas pada tidak disetujuinya Verifikasi.

K. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

Kasir Pintar’, termasuk nama dan logonya dan layanan Kami dilindungi oleh hak cipta dan hak kekayaan intelektual yang berlaku berdasarkan hukum Republik Indonesia. Kami dan pemberi lisensi (sebagaimana berlaku) adalah pemilik seluruh hak dan manfaat atas nama, logo, Aplikasi dan seluruh hak kekayaan intelektual sehubungan dengannya. Setiap upaya untuk melanggar hak kekayaan intelektual yang diatur pada ketentuan ini memberikan hak kepada kami untuk menyebabkan penghentian hak-hak Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini. Penggunaan Aplikasi tidak dapat diartikan sebagai persetujuan atau pemberian hak atau lisensi apapun kepada Anda oleh Kasir Pintar, dan setiap bagian dari Aplikasi akan tetap menjadi milik Kasir Pintar.

L. KETENTUAN LAIN-LAIN

  1. Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini berlaku efektif setiap saat Anda mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini (bersama-sama dengan Kebijakan Privasi) berlaku sebagai perjanjian yang sah dan diberlakukan secara elektronik sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengikat Para Pihak. Jika dipersyaratkan lebih lanjut oleh hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku dan/atau kebijakan otoritas pemerintah, Para Pihak sepakat akan menggunakan metode tanda tangan elektronik yang dipersyaratkan dan segala biaya yang timbul dari padanya akan ditanggung oleh Anda.
  2. Atas dasar diskresi kami, kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini dengan menyampaikan pemberitahuan kepada Anda. Anda dapat mengakses setiap perubahan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini melalui Aplikasi. Anda dianggap menyetujui dan tunduk pada perubahan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Anda bebas untuk tidak mengakses atau tidak menggunakan Aplikasi dalam hal Anda tidak menyetujui perubahan Syarat dan Ketentuan Penggunaan tersebut.
  3. Dalam hal satu atau lebih ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini menjadi tidak berlaku, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan menurut hukum yang berlaku, maka ketidak-berlakuan, ketidak-sahan atau kondisi tidak dapat dilaksanakannya ketentuan tersebut tidak akan berdampak apapun terhadap keberlakuan, keabsahan, dan dapat dilaksanakannya ketentuan-ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini.
  4. Anda tidak dapat mengalihkan sebagian atau seluruh hak dan/atau kewajiban Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan Penggunaan. Kasir Pintar berhak mengalihkan sebagian maupun seluruh haknya dan/atau kewajibannya kepada pihak lainnya, sebagaimana akan diberitahukan kepada Anda melalui perubahan Syarat dan Ketentuan Penggunaan dan/atau Syarat dan Ketentuan Penggunaan, sebagaimana berlaku. Pengalihan tersebut tidak menghapus hak dan kewajiban yang telah ada antara Para Pihak yang bersangkutan sebelum tanggal pengalihan.

 M. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini dan pelaksanaannya diatur oleh dan tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.
  2. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan setiap perselisihan sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini secara musyawarah mufakat. Apabila perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kalender sejak diterimanya pemberitahuan tertulis oleh salah satu Pihak dari Pihak lainnya tentang timbulnya perselisihan, maka perselisihan dimaksud akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

N. KONTAK KAMI DAN PENGADUAN

Anda dapat menyampaikan saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan terkait dengan Aplikasi kepada Kami pada setiap Hari Kerja pukul +62 813-3620-0454 melalui admin@kasirpintar.co.id . Untuk menanggapi atau merespon saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan Anda, Kami akan melakukan verifikasi atas informasi atau data Anda. Kami berhak untuk menolak, memproses atau merespon saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan Anda dalam hal informasi atau data Anda tidak sesuai dengan informasi atau data yang tertera di sistem Kami. Kami akan melakukan verifikasi atas setiap saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan Anda dan memberikan tanggapan atau respon sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini beserta prosedur dan kebijakan internal kami yang berlaku dari waktu ke waktu setelah memperoleh saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan yang lengkap dari Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan yang meliputi aplikasi Kasir Pintar (Kasir Pintar Free, Kasir Pintar Pro, Kasir Pintar Desktop, Back Office, dan Olshopin). Apabila anda adalah korban dari penyalahgunaan aplikasi Kasir Pintar silahkan kunjungi halaman ini

Apakah artikel ini cukup membantu?