Pemberitahuan: Perubahan Sistem Manajemen Akun Staf
Halo, Sobat KasPin!
Untuk kenyamanan bersama, per tanggal 23/03/2023 terjadi perubahan untuk sistem hapus staf.
Perubahan ini ditujukan khusus untuk merchant dengan staf lebih dari 5 (Menggunakan staf tambahan), aktivitas hapus staf tidak bisa dilakukan jika sudah terdaftar di billing.
Apa yang Dimaksud dengan “Terdaftar di Billing” ?
Ketika Anda berlangganan Kasir Pintar Pro, semua produk tambahan yang Anda pakai seperti plugin bisnis, storage, staf tambahan akan dimasukkan ke Billing untuk menjadi rincian tagihan yang harus dibayar.
Mulai dari H-7 pembayaran, semua produk tambahan aktif akan terdaftar di Billing. Di masa ini Anda tidak bisa menonaktifkan produk tambahan tersebut, termasuk menghapus staf tambahan. Produk tambahan bisa dinonaktifkan setelah lewat dari tanggal pembayaran dan status akun Anda masih premium.
Bagaimana Cara Menghapus “Staf Tambahan”?
Anda bisa menghapus setelah tanggal billing lewat dan status Anda masih Kasir Pintar Pro. Hapus staf sangat disarankan dilakukan diluar masa H-7 pembayaran.
Anda dapat melihat cara menghapus data staf pada artikel berikut: Cara Menghapus Data Staf
Staf Saya Kurang dari 5, Apakah Saya Bisa Menghapus Staf?
Bisa. Anda masih bisa menghapus staf seperti biasa. Aturan hapus staf di atas hanya berlaku untuk merchant yang staf nya lebih dari 5 (Menggunakan staf tambahan).
Contoh:
- Merchant A : Merchant yang belangganan staf tambahan (Memiliki staf lebih dari 5)
- Merchant B : Merchant yang tidak berlangganan staf tambahan (Memiliki staf kurang dari 5)
- Ketika ingin menghapus data staf, perlakuan Merchant A dan Merchant B berbeda.
Bagaimana perlakuan dari kedua merchant tersebut?- Merchant A : Jika ingin menghapus data staf, maka bisa dilakukan diluar masa H-7 pembayaran billing / bisa dilakukan setelah lewat dari tanggal pembayaran dengan kondisi status akun masih premium (Pro).
- Merchant B : Jika ingin menghapus data staf, maka bisa langsung dilakukan tanpa harus menunggu diluar h-7 pembayaran billing.
Dimana Saya Bisa Melihat Billing?
Terdapat 2 cara untuk melihat billing, yaitu melalui aplikasi Kasir Pintar Pro dan Website / Back office.
Berikut merupakan cara untuk melihat pembayaran billing di akun Anda:
1. Cara Melihat Billing di Kasir Pintar Pro
- Buka aplikasi Kasir Pintar Pro yang Anda gunakan
- Klik icon garis tiga pada bagian pojok kiri atas untuk membuka menu sidebar
- Pilih menu Pembayaran pada sidebar
- Perhatikan informasi billing pembayaran yang tertera di akun Anda.
Contoh: And berlangganan 2 staf tambahan dan tertulis billing pembayaran tanggal 27 Maret 2023.
Jika And ingin hapus staf tambahan tersebut, maka bisa dilakukan diluar masa H-7 pembayaran billing / bisa dilakukan setelah lewat dari tanggal pembayaran dengan kondisi status akun masih premium (Pro).
2. Cara Melihat Billing di Website / Back office
- Silahkan login ke website/back office Kasir Pintar
- Pilih menu Pembayaran pada sidebar
- Klik tombol Produk Langganan Saya pada halaman Informasi Pembayaran Akun
- Perhatikan informasi billing pembayaran yang tertera di akun Anda.
Contoh: Karis berlangganan 2 staf tambahan dan tertulis billing pembayaran tanggal 27 Maret 2023. Jika Karis ingin hapus staf tambahan tersebut, maka bisa dilakukan diluar masa H-7 pembayaran billing / bisa dilakukan setelah lewat dari tanggal pembayaran dengan kondisi status akun masih premium (Pro).
Semoga Membantu!
Hubungi Kami
Jika Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami. Tim customer service kami siap membantu Anda.