How Can We Help?

Pemberitahuan: Penonaktifan Hak Akses Hapus Pesanan

You are here:
← All Topics

Halo, Sobat KasPin!

Kami ingin memberitahukan kepada semua pengguna aplikasi Kasir Pintar, mulai Januari 2024, kami akan menonaktifkan salah satu hak akses “Hapus Pesanan” karena terdapat duplikasi pada hak akses tersebut yang perlu kami atur ulang. Perubahan ini bertujuan untuk memastikan bahwa hak akses “Hapus Pesanan” berjalan lebih efisien dan tanpa duplikasi.

Hak Akses Mana yang Akan Dinonaktifkan?

Karena saat ini terdapat duplikasi hak akses “Hapus Pesanan” yang berada di dalam kategori “Transaksi” dan “Pesanan”, maka kami akan menonaktifkan salah satunya.

Hak akses yang akan dinonaktifkan adalah “Hapus Pesanan” yang terdapat dalam kategori Transaksi, ditunjukkan dengan tanda kotak berwarna merah pada gambar di bawah ini.

Sementara yang tetap berlaku adalah hak akses “Hapus Pesanan” yang berada dalam kategori Pesanan, ditandai dengan tanda kotak berwarna hijau pada gambar tersebut.

Siapa Saja yang Terdampak?

Para pengguna aplikasi Kasir Pintar yang masih menggunakan versi lama dengan minimal versi yang disebutkan di bawah ini :

  • Kasir Pintar Pro, minimal versi 3.8.0
  • Kasir Pintar POS, minimal versi 1.7
  • Kasir Pintar Desktop, minimal versi 1.2.3

Apa Langkah yang Harus Dilakukan?

Sobat tak perlu khawatir! Hanya ada 2 langkah yang perlu Anda lakukan. Pertama, perbarui aplikasi Kasir Pintar yang Anda gunakan. Kemudian, atur hak akses “Hapus Pesanan” di dalam kategori “Pesanan”.
Berikut merupakan penjelasan dan langkah-langkahnya :

1. Update Aplikasi kasir Pintar

Silahkan update aplikasi Kasir Pintar ke versi terbaru dengan mengklik tautan di bawah ini sesuai dengan platform yang Anda gunakan :

2. Pengaturan terbaru Hak Akses “Hapus Pesanan”

Setelah memperbarui aplikasi, silahkan centang hak akses “Hapus Pesanan” yang berada di dalam kategori Pesanan, dengan mengikuti cara berikut ini :

  1. Buka aplikasi Kasir Pintar yang telah diperbarui
  2. Klik icon garis tiga di bagian pojok kiri atas halaman, kemudian klik menu Pengaturan pada sidebar


  3. Pada halaman Pengaturan, pilih Manajemen Staf


  4. Pilih staf yang akan diubah hak aksesnya, lalu klik opsi Hak Akses atau Lihat Hak Akses


  5. Pilih dan klik kotak hak akses Hapus Pesanan yang terdapat dalam kategori “Pesanan” hingga tercentang. Setelah itu, klik opsi IYA, Simpan, atau Perbarui


  6. Hak akses “Hapus Pesanan” berhasil diperbarui


  7. Silahkan ulangi langkah tersebut untuk mengubah hak akses “Hapus pesanan” pada akun staf Anda yang terkait

Terima kasih untuk pengertian Anda, selamat mencoba.

Apakah artikel ini cukup membantu?

Table of Contents

Proudly powered by WordPress