How Can We Help?

Jenis Laporan

You are here:
← All Topics

Kasir Pintar menyediakan menu laporan untuk mengetahui kemajuan bisnis Anda, seluruh transaksi Anda akan terekam dan Anda dapat mengetahui perkembangan bisnis Anda melalui menu ini. Berikut ini berbagai jenis fitur laporan yang terdapat pada aplikasi Kasir Pintar Pro, diantaranya yaitu:

как оформить микрозайм на карту?

Laporan Laba Rugi

Laporan laba rugi digunakan apabila Anda ingin melihat besar laba dan rugi pada bisnis Anda selama periode tertentu. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan laba rugi:

  1. Pilih menu Laporan

  2. Pilih sub menu Laporan Laba Rugi

  3. Pilih periode laporan laba rugi. Anda dapat melihat laporan tersebut berdasarkan periode hari ini, bulan ini, maupun bulan lalu

  4. Laporan laba rugi akan tampil seperti berikut

Laporan Arus Keuangan

Laporan Arus Keuangan digunakan apabila Anda ingin melihat arus keuangan pada bisnis Anda selama periode tertentu. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan arus keuangan:

  1. Pilih menu Laporan

  2. Pilih sub menu Laporan Arus Keuangan

  3. Pilih periode laporan arus keuangan. Anda dapat melihat laporan tersebut berdasarkan periode hari ini, bulan ini, maupun bulan lalu

  4. Laporan arus keuangan akan tampil seperti berikut

Ringkasan Laporan Penjualan

Ringkasan Laporan Penjualan digunakan apabila Anda ingin melihat ringkasan transaksi penjualan pada bisnis Anda. Berikut ini cara untuk mengetahui ringkasan laporan penjualan:

  1. Pilih menu Laporan

  2. Pilih sub menu Ringkasan Laporan Penjualan

  3. Anda dapat memfilter laporan tersebut berdasarkan masing-masing staff, berdasarkan cash maupun piutang, serta berdasarkan metode pembayaran

  4. Pilih periode ringkasan laporan penjualan. Anda dapat mengetahui ringkasan transaksi penjualan pada hari ini, hari kemarin, dan juga pada tanggal-tanggal tertentu sesuai dengan kebutuhan

  5. Ringkasan laporan penjualan akan tampil seperti berikut

Laporan Transaksi Penjualan

Laporan Transaksi Penjualan digunakan apabila Anda ingin melihat keuntungan dan pendapatan semua transaksi penjualan pada bisnis Anda. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan transaksi penjualan:

  1. Pilih menu Laporan

  2. Pilih sub menu laporan transaksi penjualan

  3. Pilih laporan transaksi penjualan yang diinginkan

  4. Laporan transaksi penjualan akan tampil seperti berikut

  5. Anda dapat memfilter laporan tersebut berdasarkan masing-masing staff, cash maupun piutang, nomer struk, metode pembayaran, serta berdasarkan metode keuntungan dan pendapatan

Laporan Penjualan per Barang

Laporan Penjualan per Barang digunakan apabila Anda ingin melihat keuntungan dan pendapatan per barang pada bisnis Anda. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan penjualan per barang:

  1. Pilih menu Laporan

  2. Pilih sub menu Laporan Penjualan per Barang

3. Anda dapat melihat laporan penjualan per barang dan laporan penjualan per kategori


4. Laporan transaksi penjualan per barang akan tampil seperti berikut. Anda dapat melihat transaksi penjualan per barang pada periode hari ini, 7 hari terakhir, bulan ini, tahun ini, selama ini, maupun pada tanggal khusus

Laporan PPOB

Laporan PPOB digunakan apabila Anda ingin melihat pendapatan dan keuntungan transaksi PPOB pada bisnis Anda. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan PPOB:

1. Pilih menu Laporan PPOB


2. Anda dapat memilih laporan PPOB hari ini, bulan ini, tahun ini, serta laporan transaski PPOB


3. Laporan PPOB akan tampil seperti berikut. Anda dapat mengetahui jumlah transaksi, pendapatan, keuntungan PPOB pada bisnis Anda

Laporan Transaksi Pembelian

Laporan ini digunakan untuk melihat laporan pembelian barang ke supplier dengan periode waktu tertentu. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan transaksi pembelian:

  1. Pilih menu Laporan Transaksi Pembelian

  2. Anda dapat memilih laporan transaksi pembelian pada hari ini, bulan ini, tahun ini, serta laporan semua pembelian pada bisnis Anda

  3. Laporan transaksi pembelian akan tampil seperti berikut. Pada halaman ini, Anda dapat melihat jumlah transaksi dan pengeluaran pada bisnis Anda

Laporan Persediaan

Laporan ini digunakan apabila Anda ingin melihat laporan persediaan barang pada bisnis Anda. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan persediaan:

  1. Pilih menu Laporan Persediaan


    2. Anda dapat melihat laporan persediaan per barang maupun per kategori


    3. Laporan persediaan akan tampil seperti berikut

Laporan Arus Stok

Laporan ini digunakan apabila Anda ingin melihat arus stok barang pada bisnis Anda. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan arus stok sebagai berikut:

  1. Pilih menu Laporan Arus Stok

  2. Laporan arus stok akan tampil seperti berikut ini. Anda dapat mencari berdasarkan nama barang atau kode barang dengan cara ketik di kolom pencarian

  3. Anda juga dapat melihat laporan tersebut per hari ini, hari kemarin, maupun sesuai dengan tanggal yang diinginkan

Laporan Pengunjung

Laporan ini digunakan jika Anda ingin melihat jumlah customer yang datang per waktu serta untuk melihat rata-rata per harinya. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan pengunjung:

  1. Pilih menu Laporan Pengunjung


    2. Anda dapat melihat laporan pengunjung per waktu dan laporan pengunjung datang selama periode tertentu


    3. Laporan pengunjung akan tampil seperti berikut ini

Laporan Biaya

Laporan ini digunakan jika Anda ingin melihat biaya pada transaksi Anda. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan biaya:

  1. Pilih menu Laporan Biaya


    2. Anda dapat melihat laporan biaya pada transaksi penjualan maupun transaksi pembelian

    3. Laporan biaya akan tampil seperti berikut ini

Laporan Pajak

Laporan ini digunakan untuk melihat laporan pajak saat transaksi dengan periode waktu tertentu. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan pajak:

  1. Pilih menu Pajak

Laporan Promosi

Laporan ini digunakan untuk melihat laporan promosi pada bisnis Anda dengan periode waktu tertentu. Berikut ini cara untuk mengetahui laporan promosi:

  1. Pilih menu Laporan Promosi

  2. Anda dapat melihat laporan promosi berdasarkan transaksi berpromo dan penjualan per barang

  3. Laporan promosi akan tampil seperti berikut

Back Office

Menu back office ini adalah menu yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin memonitoring bisnis Anda atau melakukan aktivitas dibelakang layar. Anda akan dialihkan pada website kasir pintar, sehingga untuk mempermudah melihatnya Anda disarakan untuk melihat melalui PC atau Laptop. 

Apakah artikel ini cukup membantu?

Previous Harga Dasar Terakhir
Next Lupa Password ? Begini caranya
Table of Contents