How Can We Help?

Cara Mengatasi Gagal Install Database Kasir Pintar Ketika Instalasi Plugin POS Offline

You are here:
← All Topics

Tutorial ini ditujukan bagi Anda yang mengalami permasalahan gagal install Database Kasir Pintar ketika melakukan instalasi plugin POS Offline, maka silahkan ikuti cara berikut ini:

  1. Silahkan buka CMD (Command Prompt) pada PC/Laptop Anda, dengan cara:
    – Klik tombol Start
    – Ketik cmd pada kolom pencarian
    – Tekan Enter untuk memulai Command Prompt


    2. Untuk mencari port 3306 yang sedang berjalan di komputer Anda, Ketik netstat -ano | findstr :3306 pada CMD, lalu tekan tombol Enter


    3. Lalu kill port tersebut berdasarkan PID dengan cara ketik taskkill /PID (Sesuaikan dengan PID Anda) /F pada CMD, lalu tekan tombol Enter


    3. Setelah sukses kill port berdasarkan PID, pastikan tidak ada port 3306 yang sedang berjalan di komputer Anda dengan cara ketik netstat -ano | findstr :3306 pada CMD, lalu tekan tombol Enter


    4. Jika sudah tidak ada port 3306 yang sedang berjalan di komputer Anda, silahkan install Database Kasir Pintar. Aplikasi database didapatkan jika Anda telah mendownload dan menginstall aplikasi Kasir Pintar Offline (Server) pada link berikut.

Apabila Anda telah mengikuti cara tersebut dan masih terdapat kendala, silahkan menghubungi CS Kasir Pintar.

Selamat Mencoba!

Baca juga artikel lainnya:

Apakah artikel ini cukup membantu?

Previous Cara Mengaktifkan Plugin POS Offline
Next Cara Menggunakan Aplikasi dari Plugin POS Offline
Table of Contents