How Can We Help?

Cara Download Surat Jalan di Website / Back Office Kasir Pintar

You are here:
← All Topics

Dalam proses pengiriman barang, biasanya dibutuhkan surat jalan yang berperan untuk memastikan barang sampai ke tempat tujuan dengan tepat. Apabila Anda membutuhkan surat jalan, Anda bisa mengunduhnya melalui website atau back office Kasir Pintar. Surat jalan ini berisi informasi seperti nama penerima, nomor telepon penerima, alamat penerima, nama pengirim, dan nomor telepon pengirim. Dengan begitu, Anda akan memiliki informasi yang diperlukan untuk pengiriman barang dengan tepat.

Sebelum Anda mengunduh surat jalan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Pastikan Anda telah menambahkan data pelanggan atau data penerima secara “lengkap” ke dalam database pelanggan toko Anda.
  2. Pastikan Anda telah mencantumkan nama pelanggan atau nama penerima saat transaksi berlangsung.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda dapat mengunduh surat jalan yang berisi informasi lengkap untuk pengiriman barang ke tempat tujuan yang tepat.

Berikut merupakan cara mengunduh surat jalan di website / back office Kasir Pintar :

  1. Login ke website / back office Kasir Pintar
  2. Buka menu Laporan > Penjualan > Data Transaksi


  3. Pilih filter tanggal untuk mencari data transaksi yang akan digunakan untuk pembuatan surat jalan


  4. Untuk mempermudah pencarian data transaksi, gunakan kolom pencarian dengan memasukkan ID struk, lalu klik tombol “Cari”


  5. Anda juga dapat menggunakan filter metode pembayaran, tipe transaksi, dan nama kasir sesuai kebutuhan untuk mencari data transaksi yang akan digunakan untuk pembuatan surat jalan


  6. Perhatikan kolom Label yang berada di bagian pojok kanan tabel, lalu klik icon PDF pada data transaksi yang ingin Anda gunakan untuk membuat surat jalan


  7. Setelah itu, Anda akan melihat contoh preview surat jalan. Klik tombol Download PDF untuk mengunduh surat jalan dalam format PDF


  8. Surat jalan untuk transaksi tersebut akan berhasil diunduh


  9. Contoh hasil unduhan surat jalan yang bisa digunakan untuk keperluan yang Anda butuhkan

Selamat Mencoba!

FAQ

  • Mengapa isi kolom “Label” di laporan data transaksi bertuliskan tanda (-) strip seperti berikut?



    Adanya tanda strip (-) pada kolom “label” laporan data transaksi dapat disebabkan oleh dua hal berikut :

    • Nama pelanggan atau nama penerima belum ditambahkan saat melakukan transaksi. Oleh karena itu, harap tambahkan nama pelanggan di halaman pembayaran saat transaksi berlangsung.

    • Alamat pelanggan atau alamat penerima belum ditambahkan ke dalam database pelanggan toko Anda. Oleh karena itu, harap tambahkan alamat pelanggan terkait ke dalam database pelanggan toko Anda.

Apakah artikel ini cukup membantu?

Table of Contents

Proudly powered by WordPress