How Can We Help?

Bagaimana Pengaruh Perubahan Sistem Add On pada Fitur Pesanan?

You are here:
← All Topics

Halo, Sobat Kaspin!

Seperti yang kita ketahui saat ini terdapat perubahan sistem add on di aplikasi Kasir Pintar yaitu penambahan barang add on dilakukan dengan memilih “Tipe barang: Add on”.

Perubahan sistem add on akan berpengaruh pada fitur pesanan, diantaranya yaitu fitur teruskan pesanan menjadi transaksi, join pesanan, dan split pesanan. Sebelum kita bahas lebih lanjut, terdapat istilah pada artikel ini yang perlu Anda ketahui:

  • Add on versi lama: Barang add on yang Anda buat (create) sebelum migrasi add on dilakukan.
  • Add on versi baru:
    • Barang add on hasil dari migrasi add on yang telah Anda lakukan melalui website/back office Kasir Pintar
    • Barang add on yang telah Anda ubah secara manual melalui fitur edit barang. Perubahan yang dimaksud disini yaitu perubahan dari kategori barang: add on menjadi tipe barang: add on

Berikut merupakan dampak perubahan sistem add on pada fitur pesanan:

Fitur Teruskan Pesanan menjadi Transaksi

Dampak perubahan sistem add on pada fitur ini terjadi ketika Anda meneruskan pesanan yang berisi barang add on versi lama setelah migrasi add on dilakukan. Pesanan tersebut dapat diteruskan menjadi transaksi, namun barang add on versi lama yang ada di dalamnya akan hilang karena tidak terdeteksi oleh sistem. Oleh karena itu, sistem akan memperbarui pesanan tersebut dengan menghilangkan barang add on versi lama yang ada didalamnya.
Berikut merupakan contoh pop up yang akan Anda dapatkan ketika meneruskan pesanan yang berisi barang add on versi lama setelah migrasi dilakukan.


Fitur Join Pesanan

Dampak perubahan sistem add on pada fitur ini terjadi ketika Anda melakukan join pesanan yang berisi barang add on versi lama setelah migrasi add on dilakukan. Pesanan tersebut dapat digabungkan dengan pesanan lainnya, namun barang add on versi lama yang ada di dalamnya akan hilang karena tidak terdeteksi oleh sistem. Oleh karena itu, sistem akan memperbarui pesanan tersebut dengan menghilangkan barang add on versi lama yang ada didalamnya.
Berikut merupakan contoh pop up yang akan Anda dapatkan ketika menggabungkan pesanan yang berisi barang add on versi lama setelah migrasi dilakukan.


Fitur Split Pesanan

Dampak perubahan sistem add on pada fitur ini terjadi ketika Anda split pesanan yang berisi barang add on versi lama setelah migrasi add on dilakukan. Pesanan tersebut tidak dapat dilakukan split. Solusinya, Anda perlu membuat ulang pesanan dengan barang add on versi baru.
Berikut merupakan contoh pop up yang akan Anda dapatkan ketika melakukan split pesanan yang berisi barang add on versi lama setelah migrasi dilakukan.


Selamat Mencoba!

Apakah artikel ini cukup membantu?

Previous Bagaimana jika Stok Fisik dan Stok Sistem Tidak Sesuai?
Next Bagaimana Perhitungan Keuangan pada Bidang Usaha Jasa?
Table of Contents