How Can We Help?
Cara Melakukan Reset Data (Website/Back Office)
Fitur Reset Data berfungsi untuk menghapus data tertentu di sistem dan mengembalikannya ke kondisi awal. Anda bisa memilih jenis data yang ingin dihapus.
Gunakan fitur ini jika Anda ingin memulai dari awal atau membersihkan data yang sudah tidak diperlukan.
Reset data hanya dapat dilakukan melalui website/back office Kasir Pintar dengan cara berikut :
- Login ke website/back office menggunakan akun yang terdaftar.
- Setelah berhasil login, pilih menu Pengaturan -> Reset Data pada sidebar.
- Sebelum melakukan reset data, Anda perlu verifikasi OTP terlebih dahulu.
Klik tombol Kirim OTP untuk melakukan verifikasi.
Kode OTP berhasil dikirim ke email Anda. - Buka email dari Kasir Pintar dan perhatikan kode OTP yang Anda terima.
Jika belum menemukan email dari Kasir Pintar, silahkan cek tab/kategori/menu: Semua Email (All email), Spam, Promosi (Promotion), Sosial (Social), Updates (Info terbaru) pada Email Anda.
Gambar kode OTP di bawah ini hanya sebagai ilustrasi. - Masukkan 4 digit kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol Verifikasi OTP.
- Jika kode OTP yang dimasukkan benar, akan muncul keterangan “OTP Berhasil”.
- Centang data yang ingin dihapus, setelah itu klik tombol Reset Data.
Contoh: Karis ingin mereset data Diskon dan Pajak karena data sebelumnya sudah tidak relevan dan perlu disesuaikan dengan kebijakan terbaru toko. - Selanjutnya, akan muncul pop up “Konfirmasi Reset Data” seperti berikut, klik tombol Iya, Yakin Reset untuk mengonfirmasi penghapusan data yang dipilih.
Reset data berhasil dilakukan. Data yang Anda pilih akan dihapus dan dikembalikan ke pengaturan awal (kosong/tidak ada data).
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus data yang dipilih dan mengembalikannya ke kondisi awal.
FAQs
- Apa yang harus saya lakukan jika tidak menerima email berisi kode OTP?
Jika Anda tidak menerima email dari Kasir Pintar yang berisi kode OTP, coba langkah berikut :
- Pastikan alamat email yang terdaftar sudah benar dan aktif.
- Periksa tab / kategori / menu : Semua Email (All Email), Spam, Promosi (Promotion), Sosial (Social), Updates (Info terbaru) pada Email Anda.
- Jika belum ada, klik tombol Kirim Ulang OTP untuk mengirim ulang kode OTP ke email Anda. Tunggu beberapa saat dan refresh halaman email Anda.
Selamat Mencoba!
Apakah artikel ini cukup membantu?
Apakah anda merasa terbantu dengan artikel ini atau ingin memberi masukan? Silahkan klik tombol dibawah. Masukan anda sangat berharga