How Can We Help?
Bagaimana Cara Melakukan Retur Transaksi?
Fitur ini digunakan jika pelanggan Anda ingin melakukan retur barang. Berikut ini merupakan cara untuk melakukan Retur transaksi :
- Silahkan pilih menu Laporan pada halaman sidebar
- Pilih Sub menu Laporan Transaksi Penjualan
- Pilih jenis laporan transaksi penjualan yang Anda butuhkan
- Setelah itu pilih transaksi yang akan diretur dengan cara klik transaksi yang Anda pilih atau klik icon panah yang terdapat di sebelah transaksi tersebut
- Pada halaman struk, klik icon titik tiga di bagian pojok kanan atas
- Pilih opsi Edit atau Retur
- Masukkan Alasan melakukan retur pada field berikut
- Klik item barang yang akan dikembalikan hingga muncul dialog detail barang
- Kurangi jumlah barang sesuai jumlah yang dikembalikan
Setelah itu klik tombol OK
- Setelah melakukan perubahan pada transaksi, klik icon panah pada bagian pojok kanan atas untuk melanjutkan proses retur
- Pada halaman ini Anda dapat melakukan perubahan pada field berikut (jika dibutuhkan). Setelah itu klik icon panah pada bagian pojok kanan atas untuk melanjutkan proses edit atau retur
- Proses edit atau retur berhasil dilakukan. Pada halaman berikut terdapat informasi tentang :
a. Total sebelum pengeditan (Total transaksi sebelum edit atau retur dilakukan)
b. Total setelah pengeditan (Total transaksi setelah edit atau retur dilakukan)
c. Selisih (Selisih antara total transaksi sebelum edit atau retur dilakukan dan total transaksi setelah edit atau retur dilakukan
d. Jumlah uang yang dikembalikan ke pembeli atau Jumlah uang yang ditambahkan pembeli - Selanjutnya klik icon centang di sebelah pojok kanan atas untuk menyelesaikan proses retur
- Anda akan mendapatkan struk transaksi setelah edit atau retur dilakukan
Selamat Mencoba!
Apakah artikel ini cukup membantu?
Apakah anda merasa terbantu dengan artikel ini atau ingin memberi masukan? Silahkan klik tombol dibawah. Masukan anda sangat berharga