Fitur cabang pada kasir pintar hanya ada pada versi premium (PRO). Bagi Anda yang sudah memiliki beberapa cabang, team kasir Pintar sudah membuat fitur baru agar Anda dapat lebih mudah dalam memonitoring akun cabang Anda.

Hal yang perlu diketahui pertama-tama adalah bahwa fitur ini hanya untuk membantu Anda memonitoring toko yang lain, artinya Anda tetap perlu membuat akun baru untuk cabang-cabang usaha Anda.

Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk memange cabang Anda.

  1. Pastikan bahwa akun cabang Anda juga adalah akun premium.
  2. Lalu bukalah akun cabang Anda pada website kasirpintar.co.id
  3. Klik pengaturan >> cabang .
  4. Daftarkan cabang Anda dengan menuliskan email cabang pusat untuk persetujuan akun cabang pada kolom yang disediakan >> submit.

Screen Shot 2018-08-23 at 15.57.48.png

  1. Tunggulah sampai Cabang pusat melakukan persetujuan.

Cara untuk persetujuan akun cabang :

  1. Bukalah website Cabang pusat Anda di kasirpintar.co.id
  2. Klik pengaturan >> cabang >> lihat tabel list anak cabang seperti dibawah ini.

Screen Shot 2018-08-23 at 15.58.35.png

  1. Klik Accept untuk mensetujui anak cabang Anda.
  2. Anda sudah dapat dengan mudah untuk memantau akun cabang Anda.

Screen Shot 2018-08-23 at 15.59.27.png

Contoh Kasus :

Pak Budi memiliki usaha retail di daerah Jakarta, usaha pak Budi sudah lumayan maju sehingga dia memiliki 3 cabang di daerah Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Timur, namun Pak Budi tidak bisa setiap hari memantau cabang usaha yang dia miliki. Untuk mengatur segala transaksi penjualannya, pak Budi memakai aplikasi Kasir Pintar Pro. Karena pak Budi memiliki 2 cabang lainnya maka pak budi membuat 2 akun baru lagi untuk transaksi di Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Tapi pak Budi masih kesulitan jika harus log in log out untuk memantau ketiga tokonya. Sehingga perlu cara yang lebih praktis lagi untuk memantau tokonya tersebut. Team Kasir Pintar dengan sigap membantu permasalah pak Budi. Sekarang Kasir Pintar meluncurkan fitur baru yaitu fitur cabang yang dapat mebantu pak Budi dan para pengusaha lainnya dalam melakukan monitoring penjualan. Akhirnya setelah fitur ini luncur, pak Budi dapat dengan mudah mengatur stok dan memonitoring penjualan di ketiga tokonya tersebut. Bagaimana dengan Anda? Bagikan ceritamu disini.

Cara mentransfer barang ke cabang lain

Fitur cabang membuat Anda mengatur toko-toko Anda menjadi lebih mudah. Kali ini Team Kasir Pintar membuat fitur transfer barang yang mana Anda sebagai owner dapat transfer barang ke sesama cabang Anda. Untuk mentransfer barang kepada anak cabang Anda, Anda perlu melakukan hal berikut ini.

  1. Pastikan Anda adalah Cabang Pusat. Karena yang bisa transfer barang ke cabang lain adalah cabang pusat.
  2. Log in akun cabang pusat Anda.
  3. Klik Database >> Transfer barang. Maka akan muncul seperti dibawah ini

Screen Shot 2018-08-23 at 16.17.10.png

  1. Pilihlah cabang asal yang akan mentransfer barang.

Screen Shot 2018-08-23 at 16.17.40.png

Contoh kasus : Pak Budi kehabisan stok barang X di cabang A , namun pak Budi masih memiliki stok barang tersebut di cabang B. Pak Budi bermaksud untuk mengirimkan sebagian barang X ke cabang A. sehingga pak Budi memilih cabang B di kolom Cabang Asal.

  1. Pilihlah barang X yang ingin di transfer ke cabang lain dengan klik TRANSFER.
  2. Maka akan muncul dialog seperti dibawah ini.

Screen Shot 2018-08-23 at 16.18.05.png

  1. Masukkan cabang tujuan yang ingin di transfer. Bila seperti contoh di atas maka masukkan cabang A sebagai cabang yang menerima transferan barang.
  2. Masukkan jumlah barang yang ingin di transfer >> Transfer
Views: 1237