1. Database

• Barang atau jasa

Pada awal pemakaian Anda dapat memasukkan item jualan Anda kedalam sistem Kasir Pintar dengan eksport–import database menggunakan excel, setting harga grosir atau bertingkat, edit dan juga menambahkan item barang.

a) Eksport – import database

Fitur eksport import barang adalah fitur dasar yang ada di Kasir Pintar. Fitur ini digunakan apabila Anda memiliki banyak barang untuk di input namun tidak efisien jika dimasukkan satu persatu di mobile apps Kasir Pintar. Anda dapat menggunakan fitur ini melalui website Kasir Pintar dengan mengakses kasirpintar.co.id.  Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut. 

  1. Bukalah pada internet browser Anda kasirpintar.co.id.
  2. Log in sesuai akun yang Anda daftarkan. 
  3. Klik Database > Barang atau jasa. Maka Anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini.

Screen Shot 2018-08-24 at 08.34.01.png

  1. Jika Anda ingin mengimport data Anda melalui excel pastikan data Anda sudah sesuai dengan template kami. Jika belum sesuai maka kliklah eksport excel. Isikan Barang sesuai dengan template yang kami sediakan.

Screen Shot 2018-08-24 at 08.35.11.png

Keterangan : Kode, harga beli, harga jual, nama barang dan stok harus terisi. Jika harga beli tidak ada maka Anda dapat meberikan angka "0". 

  1. Simpanlah data excel yang sudah Anda isikan. 
  2. Selanjutnya Anda perlu mengimport data Anda dengan klik Import Excel.

Screen Shot 2018-08-24 at 08.35.43.png

Pastikan bahwa data Anda sudah sesuai dengan syarat-syarat diatas.
  1. Klik lah kolom choose file. Pilihlah data excel yang sudah Anda siapkan untuk di import.  Klik Submit . File yang sudah Anda isikan akan tertera pada database barang Anda.

b) Setting harga bertingkat

Harga bertingkat bertujuan untuk membedakan harga normal dengan harga lain seperti reseller, agen, grosir, harga gojek dsb.

• Management stok : Management stok adalah fitur yang digunakan ketika Anda ingin menambah stok atau mengurangi stok yang Ada. Perbedaan fitur via website dengan aplikasi Android adalah saat Anda ingin melakukan penyesuaian stok langsung banyak. Jika di aplikasi Anda hanya dapat melakukannya secara satu persatu namun jika Anda membuka website Anda dapat mendownload item barang Anda, mengeditnya di excel dan mengupload kembali stok tersebut di website.

Screen Shot 2018-08-24 at 08.36.56.png

• Transfer barang Cara mentransfer barang ke cabang lain Fitur cabang membuat Anda mengatur toko-toko Anda menjadi lebih mudah. Kali ini Team Kasir Pintar membuat fitur transfer barang yang mana Anda sebagai owner dapat transfer barang ke sesama cabang Anda. Untuk mentransfer barang kepada anak cabang Anda, Anda dapat mengunjungi link berikut. http://bit.ly/ManagementCabang

Views: 5638