Langkah-langkah pengoperasian Kasir Pintar di aplikasi Android

Screen Shot 2018-08-23 at 15.04.58.png

Gambar 1. Langkah-langkah log in Kasir Pintar Pengaturan Toko Jika Anda menggunakan Kasir Pintar maka Anda perlu melengkapi data toko Anda, Mengapa? Karena data tersebut akan berpengaruh pada kebutuhan Anda saat menggunakan Kasir Pintar. Berikut ini akan dijabarkan langkah-langkah dalam pengisian pengaturan toko dan kegunaannya.

Screen Shot 2018-08-23 at 15.05.36.png

Gambar 2. Langkah pengisian Pengaturan toko • Isilah Nama toko, jenis usaha, kategori toko, nama pemilik toko,lokasi toko,nomor telepon, motto pada kolom yang telah disediakan • Mengatur logo toko dapat dilakukan pada pengaturan toko. Namun ada beberapa syarat yang perlu di lakukan saat memasang logo toko karena logo ini akan secara langsung otomatis terpampang pada struk. Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

  1. Gambar Logo Hitam Putih  Logo yang dipasang di menu toko pastikan telah berwarna Hitam Putih. 

Screen Shot 2018-08-23 at 15.06.33.png

  1. Gambar berukuran Persegi  Buatlah gambar logo Anda menjadi ukuran persegi, bukan ukuran bulat ataupun persegi panjang, dan bentuk lainnya. Anda dapat melihat contoh sebagai berikut. 

Screen Shot 2018-08-23 at 15.07.25.png

  1. Gambar Transparan  Jangan lupa atur gambar Anda menjadi transparan. Anda bisa mengeditnya di photoshop atau editor lainnya. 

Screen Shot 2018-08-23 at 15.07.47.png

• Nama Toko  Nama Toko di pengaturan toko akan terpampang pada struk Anda, sehingga pastikan Anda benar mengetikkan nama toko Anda. 

• Kategori Usaha  Pilihlah kategori toko Anda, terdapat 5 jenis usaha yang dikelompokkan di kasir pintar, dan pilihlah subkategori dari 5 jenis usaha tersebut. Jika usaha Anda tidak masuk dalam salah satu kategori tersebut, maka pilihlah kategori Umum. 

• Lokasi  lokasi adalah tempat dimana Anda membuka usaha Anda. 

• Nomor Telepon  Nomor telepon Anda digunakan jika Anda memiliki keperluan dengan kami. Nomor telepon Anda akan kami jaga kerahasiaannya. 

• Motto  Motto usaha Anda yang dijadikan sebagai motivasi Anda dalam menjalakan usaha Anda. 

• Mata Uang  Mata uang disini akan berpengaruh pada pengaturan mata uang saat Anda bertransaksi, Jika Anda menggunakan mata uang Indonesia pilihlah mata uang Indonesia, Jika Anda menggunakan mata Uang malaysia pilihlah mata uang Malyasian Ringgit dan sebagainya. 

• LIFO ,FIFO, dan Average  menu ini digunakan saat menghitung keuntungan, silahkan pilih usaha Anda mengikuti perhitungan LIFO , FIFO atau Average.

  • Selanjutnya adalah mengisi barang atau jasa jualan Anda di menu database

    Anda dapat mengikuti langkah-langkah di link ini http://bit.ly/ManagementDatabase

  • Tahap setelahnya adalah proses transaksi.

    proses ini dilakukan saat anda dan customer anda melakukan transaksi penjualan. cara yang dapat dilakukan adalah seperti di link berikut. http://bit.ly/ManagementTransaksi

  • Tahap akhir adalah analisis laporan penjualan

    Setelah melakukan beberapa transaksi , Anda dapat langsung melihat laporan penjualan yang pernah Anda lakukan. caranya dapat Anda akses di link berikut. http://bit.ly/ManagementLaporan

Views: 710